Bola Internasional

Timnas Indonesia Dibekap Yordania di Kualifikasi Piala Asia, Netizen: Siapa Aktor Utama Kekalahan?

Minggu, 12 Juni 2022 16:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Timnas Indonesia dibekap Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023, netizen mempertanyakan aktor di balik kekalahan tersebut. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia dibekap Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023, netizen mempertanyakan aktor di balik kekalahan tersebut.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dibekap Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023, netizen mempertanyakan aktor di balik kekalahan tersebut.

Menjalani matchday kedua fase grup Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia gagal meneruskan tren apik.

Seperti diketahui, pada matchday pertama beberapa hari lalu, skuat Garuda membuat kejutan dengan membekuk tuan rumah Kuwait 1-0 sehingga bertengger di posisi kedua klasemen Grup A.

Hasil itu pun menjadi modal bagus bagi Marc Klok dkk untuk menghadapi Yordania di laga kedua, Minggu (12/06/22) dini hari WIB.

Menghadapi tim terkuat di Grup A itu, pelatih Shin Tae-yong kembali menurunkan pola 3-4-3 yang sebelumnya sukses membawa mereka mempermalukan Kuwait.

Yordania yang memburu kemenangan kedua setelah di laga sebelumnya mengalahkan Nepal, tampil agresif. Namun, Elkan Baggott dkk di lini belakang bisa meredam Ali Olwan dkk sehingga babak pertama tuntas 0-0.

Tiga menit babak kedua berjalan, Yordania akhirnya sukses memecah kebuntuan. Memanfaatkan umpan silang Mousa Mohammad Suleiman, Yazan Abdallah Alnaimat sukses menjebol gawang Nadeo Argawinata.

Yordania nyaris saja menggandakan keunggulan di menit ke-78. Beruntung bagi Timnas Indonesia, eksekusi penalti Mohammad Faisal Zraiq gagal membuahkan hasil. Laga pun akhirnya berakhir 1-0 untuk kemenangan Yordania.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia tak beranjak dari posisi kedua klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Meski sulit menjadi juara grup, Garuda masih berpeluang lolos sebagai 1 dari 5 runner up terbaik.

Usai hasil pahit tersebut, netizen mempertanyakan aktor di balik kekalahan tersebut yang seolah menyinggung sosok Iwan Bule.