Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League Spanyol vs Ceko: Tim Matador Lanjutkan Tren Unbeaten 2022

Senin, 13 Juni 2022 06:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Jon Nazca
Pemain Spanyol Carlos Soler merayakan mencetak gol pertama mereka dengan Alvaro Morata REUTERS-Jon Nazca Copyright: © REUTERS-Jon Nazca
Pemain Spanyol Carlos Soler merayakan mencetak gol pertama mereka dengan Alvaro Morata REUTERS-Jon Nazca

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League antara Spanyol vs Ceko pada Senin (13/06/22) dini hari, kemenangan dua gol tanpa balas bawa Tim Matador lanjutkan tren unbeaten sepanjang tahun 2022.

Bertanding di stadion La Rosaleda, laga sengit dalam lanjutan matchday keempat UEFA Nations League Grup 2 terjadi antara tuan rumah Spanyol kontra kuda hitam Ceko.

Bermain dengan skema 4-3-3, Spanyol langsung turun dengan trio Marco Asensio, Alvaro Morata dan Dani Olmo sebagai ujung tombak.

Sementara Ceko yang terlihat bermain bertahan, tampil dengan taktik lima bek dan bertumpu pada David Zima, Jakub Brabec, Vaclav Jemelka, Vladimir Coufal dan Jaroslav Zeleny di lini pertahanan.

Meski menumpuk pemain bertahan, namun Ceko tetap tak bisa menahan gempuran dari Spanyol dan beberapa kali hampir kebobolan di babak pertama.

Terbukti, saat pertandingan baru berjalan 24 menit, Spanyol sudah berhasil unggul lewat sontekan Carlos Soler.

Memaksimalkan umpan manis dari Marco Asensio, gelandang muda milik Valencia tersebut mampu memperdaya kiper Ales Mandous dan membawa Spanyol unggul sementara.

Usai pecah kebuntuan, Spanyol kian bergairah untuk memperbesar kedudukan. Pada menit ke-37’, Marco Asensio hampir cetak gol andai sepakannya tidak dihentikan Mandous.

Meski banyak berikan tekanan, namun hingga peluit tanda jeda turun minum berbunyi skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol tetap bertahan.

Tim Matador pun masuk ruang ganti dengan keunggulan sementara atas Ceko di babak pertama UEFA Nations League 22/23.