Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League Swiss vs Portugal: Ronaldo Absen, Sang Mantan Juara Keok

Senin, 13 Juni 2022 05:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Denis Balibouse
Pepe Portugal terlihat sedih setelah pertandingan REUTERS-Denis Balibouse Copyright: © REUTERS-Denis Balibouse
Pepe Portugal terlihat sedih setelah pertandingan REUTERS-Denis Balibouse

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League 22/23 antara Swiss vs Portugal pada Senin (13/06/22) dini hari WIB, tak diperkuat Cristiano Ronaldo, sang mantan juara telan kekalahan tipis.

Bertanding di Stade de Geneve, laga sengit terjadi di matchday keempat UEFA Nations League Grup 4 yang mempertemukan tuan rumah Swiss kontra sang juara edisi 2019 lalu, Portugal.

Berbekal dua kemenangan beruntun di pertandingan sebelumnya, Portugal pada laga kali ini terlihat mengistirahatkan sejumlah bintang termasuk Cristiano Ronaldo.

Sebagai gantinya, pelatih Fernando Santos memainkan trio Vitinha, Andre Silva, dan Rafael Leao sebagai ujung tombak di lini depan.

Meski tak diperkuat Cristiano Ronaldo, namun Portugal masih berhasil mendominasi pertandingan dan beberapa kali ciptakan peluang di sepanjang babak pertama.

Akan tetapi, Swiss dengan dukungan penuh para suporter mampu membuat kejutan dengan cetak gol cepat melalui aksi Haris Seferovic di menit ke-1’.

Berawal dari umpan silang Silvan Widmer dari sisi kanan, bola langsung disambut oleh Seferovic di kotak penalti dan membawa Swiss unggul 1-0 atas Portugal.

Tertinggal cepat, Portugal bermain sporadis dan mengurung pertahanan Swiss. Namun rapatnya pertahanan tuan rumah serta buruknya penyelesaian akhir lini depan, membuat Portugal gagal cetak gol.

Bahkan, sebuah serangan balik dari Swiss hampir membuat tuan rumah memperbesar kedudukan setelah pergerakan Xherdan Shaqiri dihentikan di kotak penalti pemain Portugal.

Namun sayang, wasit tak menganggap itu sebagai pelanggaran meski sudah melihat dari tayangan VAR.

Hingga peluit tanda jeda turun minum berbunyi, skor 1-0 untuk keunggulan Swiss masih tetap bertahan dan jadi hasil sementara di babak pertama.