In-depth

Bisa Diduetkan dengan Ronaldo, 3 Alternatif Manchester United Usai Kecolongan Darwin Nunez

Jumat, 10 Juni 2022 11:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Matthew Childs
Darwin Nunez, penyerang Benfica yang dikaitkan dengan Manchester United namun dibajak Liverpool. Foto: Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Darwin Nunez, penyerang Benfica yang dikaitkan dengan Manchester United namun dibajak Liverpool. Foto: Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Manchester United nampaknya harus gigit jari melihat salah satu incarannya yakni Darwin Nunez dikabarkan merapat ke Liverpool.

Pemain milik Benfica tersebut belakangan memang jadi target laris manis di bursa transfer. Tidak ayal klub-klub seperti Manchester United dan Barcelona rela mengantre demi mendapatkan jasanya.

Namun dari sekian klub peminat tersebut, Liverpool mendadak tampil sebagai yang terdepan dalam perburuan ini.

Kabarnya, Liverpool sepakat dengan biaya transfer yang diinginkan Benfica untuk Darwin Nunez, yakni 85 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun.

Berdasarkan laporan Fabrizio Romano dalam kolomnya di Caught Offside, jalan tengah masih terus dicari untuk mencapai kesepakatan penuh antara kedua belah pihak, Liverpool dan Benfica.

Jika sang pemain benar-benar merapat, itu artinya Manchester United harus ikhlas salah satu target yang telah lama dikaitkan dengan mereka ditikung begitu saja.

Terlebih lagi, pihak klub juga sudah menjalin dan menjaga komunikasi dengan agen sang pemain jauh sebelum kemunculan Liverpool di bursa calon perekrut.

Akan tetapi, Liverpool sedikit berada di atas angin lantaran bisa menawarkan Darwin Nunez kepastian bermain di Liga Champions musim depan.

Sementara Manchester United, hanya akan berlaga di Liga Europa dan di sisi lain sedang dalam tahap perombakan besar-besaran di bawah asuhan Erik ten Hag.

Namun tanpa Darwin Nunez pun Manchester United tidak akan ‘kiamat’, lantaran masih banyak calon alternatif yang bisa mereka lirik di bursa transfer, yang akan cocok bermain dengan Cristiano Ronaldo sebagai partner.