Liga Indonesia

Piala Presiden: Pelatih Portugal Ungkap Biang Kerok Kekalahan Arema FC dari PSM

Senin, 13 Juni 2022 19:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema fc, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema fc, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Kekalahan tipis 0-1 yang dialami Arema FC dari PSM Makassar dalam laga pembuka Grup D Piala Presiden 2022 menimbulkan beragam reaksi dari publik sepak bola di Malang.

Sebagian pihak menilai, hasil pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/6/22), itu tidak lepas dari alpanya striker asing di kubu Arema FC.

Ya, Tim Singo Edan memang tinggal menyisakan satu slot pemain asing di pos striker. Manajemen sejauh ini belum juga merilis pengganti Carlos Fortes.

Namun, pelatih Eduardo Almeida tak sepakat dengan asumsi soal performa Arema FC loyo tanpa keberadaan striker asing sepeninggal Carlos Fortes.

"Dulu ketika kami menggunakan striker asing, banyak yang tanya kapan pemain lokal bermain. Justru inilah momentum yang tepat bagi striker lokal untuk menampilkan performa terbaiknya," ujar Eduardo Almeida.

Komposisi pemain lokal yang dimiliki Arema FC di lini serang sejatinya cukup bagus musim ini. Dedik Setiawan, Hanis Sagara, Ilham Udin Armaiyn, Tito Hamzah hingga Bramntio Ramadan masih mencari level terbaiknya.

"Partisipasi di Piala Presiden 2022 adalah  kesempatan bagus. Mereka harus menunjukkan kualitas, tapi semua butuh waktu," jelas juru taktik asal Portugal tersebut.

Efektivitas permainan memang menjadi landasan besar di balik kekalahan Arema FC dari PSMS Makasar dalam laga pertama Grup D Piala Presiden 2022.