Liga Spanyol

Tak Kuat Bayar Gaji, Xavi Usir Halus Gerard Pique dari Barcelona

Selasa, 14 Juni 2022 16:28 WIB
Editor: Isman Fadil
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Gerard Pique tertunduk lesu usai Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Gerard Pique tertunduk lesu usai Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dilaporkan telah bertemu dengan Gerard Pique dan mengatakan kepada bek tengah itu bahwa ia tidak akan lagi menjadi bagian dari rencananya musim depan.

Xavi memang tidak meragukan kemampuan mantan rekan setimnya itu, namun ia menyebut bahwa masalah fisik dan perilaku tidak profesional Pique menjadi alasan utama keputusan tersebut dibuat.

Melansir dari laman Diario Sport, masalah yang cukup mengganggu Xavi adalah bagaimana eks bek Manchester United itu seringkali tidak fokus pada sepak bola karena terlalu banyak bisnis dan kontroversi di luar lapangan.

Ia juga mengkhawatirkan kemampuan Gerard Pique jika dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang makin padat, mengingat usianya yang tak lagi muda, yakni 35 tahun.

Pique sendiri telah diberitahu bahwa solusi terbaik untuk dirinya adalah pergi dengan cara yang paling bermartabat. Pasalnya, gajinya sebesar 40 juta euro per musim juga memberatkan keuangan Barcelona.

Pernyataan mengejutkan dari Xavi Hernandez ini muncul tepat beberapa hari sebelum pengumuman perpisahan Pique dengan kekasihnya yang sekaligus merupakan penyanyi kondang asal Kolombia, Shakira.