Bola Internasional

Akhirnya, PSSI Tak Hanya Sebut Iwan Bule Pahlawan di Balik Lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia

Rabu, 15 Juni 2022 10:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Kemenpora
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Kemenpora Copyright: © Kemenpora
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Kemenpora

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berhak lolos ke Piala Asia 2023 setelah menjadi salah satu dari lima runner up terbaik dari Grup A hingga F babak kualifikasi.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 seusai membantai Nepal dengan skor 7-0 dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Rabu (15/6/22) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Lolosnya Skuat Garuda ke Piala Asia pun disambut senang oleh seluruh insan sepak bola Indonesia. Tak teritnggal bagi Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule.

Iwan Bule mengucapkan terima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong, semua pemain, suporter, dan stakholder sepak bola nasional atas keberhasilan Garuda lolos ke Piala Asia 2023.

Iriawan mengatakan bahwa kelolosan Timnas Indonesia bukan karena peran perorangan. Melainkan peran dari semua elemen untuk kemajuan sepan bola tanah air.

"Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI," ujar Iwan Bule di laman resmi PSSI,

"Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya," tuturnya menambahkan.