Liga Indonesia

Lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Dapat Ucapan Selamat dari FIFA

Rabu, 15 Juni 2022 20:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Akun resmi asosiasi sepak bola dunia, FIFA, memberikan selamat secara khusus atas keberhasilan timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Diketahui, timnas Indonesia baru saja memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023 usai melibas tim Asia Selatan, Nepal, tujuh gol tanpa balas, Rabu (15/6/22) dini hari WIB.

Meski hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan kelolosan ke putaran final, Tim Garuda justru mampu berpesta gol ke gawang The Ghorkalis dan menang 7-0!.

Hasil ini membuat timnas Indonesia berhak mengantongi tiket ke Piala Asia lagi untuk kali pertama sejak 2007. Pasukan Shin Tae-yong lolos dari kualifikasi ketiga sebagai salah satu runner-up terbaik bersama Kirgistan, Malaysia, Thailand, dan Hong Kong.

Prestasi timnas Indonesia kemudian mendapatkan apresiasi spesial dari organisasi tertinggi sepak bola dunia FIFA yang memberikan ucapan selamat melalu media sosial Twitter.

“Ucapan selamat spesial untuk tuan rumah Piala Dunia U-20, Indonesia @PSSI yang lolos ke Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya sejak 2007 melalui jalur kualifikasi,” kicau akun resmi FIFA.

Kicauan yang diberikan oleh FIFA ini membalas unggahan PSSI pada Kamis (9/6/22) selepas kemenangan perdana di ajang Kualifikasi Piala Asia 2003 kontra Kuwait.

Namun, sorotan warganet justru tertuju pada foto profil akun twitter FIFA yang berisi warna pelangi, yang melambangkan dukungan kepada kaum LGBT.

Di sisi lain, ada beberapa warganet yang kemudian mengapresiasi ucapan selamat yang diberikan langsung oleh FIFA kepada timnas Indonesia.