Bola Internasional

Timnas Indonesia Bantai Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023, Ketua PSSI Bikin Puisi

Rabu, 15 Juni 2022 15:20 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mengunjungi Pondok Pesantren Daar At Taubah, Jalan Kebon Tangkil, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Selasa (31/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mengunjungi Pondok Pesantren Daar At Taubah, Jalan Kebon Tangkil, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Selasa (31/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, membuatkan puisi atas keberhasilan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia membantai Nepal pada laga penutup Kualifikasi Piala Asia Grup A dengan skor 7-0, di Stadion International Jaber Al-Ahmad, Kuwait pada Rabu (15/06/22), dinihari WIB.

Pada babak pertama penggawa Skuad Garuda berhasil menang 2-0, berkat gol yang diciptakan oleh Dimas Drajad pada menit ke-6. Pemain Persikabo 1973 ini membuka pesta Gol skuad Garuda.

Pada menit ke-43, giliran Witan Sulaeman yang menambahkan pundi-pundi gol bagi armada  Shin Tae-Yong. Sampai turun minum keadaan tidak berubah, Timnas Indonesia menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Lanjut di Babak kedua, Fachrudin Aryanto juga tak mau ketinggalan untuk mencetak gol. Dia berhasil menyumbangkan golnya di menit 54.

Tak selang berapa lama, tepatnya satu menit kemudian  giliran Saddil Ramdani yang mencatatkan dirinya di papan skor. Pemain berusia 23 tahun, yang memperkuat Sabah FC ini berhasil merubah kedudukan 4-0.

Setelah itu gol diciptakan oleh pemain yang bermain di kanca International. Tepatnya Elkan Baggot (Ipswich Town FC, Inggris) pada menit ke-80.

Dan Witan Sulaeman (FK Senica, Slovakia) berhasil mencatatkan brace di menit 81. Tak hanya sampai disitu, Timnas Garuda berhasil menutup kemenangan dengan skor 7-0.

Kali ini gol diciptakan oleh bintang muda skuad Garuda yang berusia 17 tahun asal Persebaya, Marselino Ferdinan. Dia masuk di menit 46 menggantikan Marc Klok

Dengan catatan ini Tim Nasional Indonesia berhasil menemani Yordania untuk lolos ke tahap selanjutnya Kualifikasi Piala Asia 2023. Punggawa Garuda asuhan Shin Tae-Yong ini mengumpulkan 6 poin dari tiga pertandingan yang dijalani.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan juga berhasil menjadi menjadi top 5 runners- up, setelah di Grup B Palestina juga berhasil menghabisi Filipina dengan skor 4-0.

Dari tiga pertandingan yang dijalani, Filipina hanya berhasil mengumpulkan 4 poin.

Sehingga runners-up terbaik dihuni oleh Indonesia (6 poin), Thailand(6 poin), Hong Kong(6 poin), Malaysia(6 poin), dan Kirgistan (7 Poin).