Bola Internasional

Timnas Indonesia ke Piala Asia, Media Vietnam: Skuat Park Hang-seo Tak Perlu Lewati Kualifikasi!

Rabu, 15 Juni 2022 12:59 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong lolos ke putaran final Piala Asia 2023 langsung mendapatkan sorotan serius dari media Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja meraih kemenangan telak dengan skor 7-0 atas Nepal di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait pada Rabu (15/06/2022) dini hari WIB.

Tujuh gol kemenangan Timnas Indonesia disumbangkan oleh Dimas Drajad, Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, brace Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan.

Hasil luar biasa ini membuat Skuat Garuda senior berhak mendapat tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Mereka lolos sebagai salah satu dari lima runner-up terbaik dari Grup A hingga F.

Pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong sangat puas dengan hasil yang diraih oleh Marc Klok dkk. Pasalnya, memang sudah cukup lama mereka berhak tampil di ajang sepak bola bergengsi se-Asia ini.

"Saya tidak terlalu tahu kapan pastinya terakhir Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia," kata Shin Tae-yong.

"Terakhir mereka (Timnas Indonesia) lolos otomatis karena sebagai tuan rumah di tahun 2007," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, keberhasilan Timnas Indonesia membuat mereka mampu menyusul langkah rival di ASEAN yakni Vietnam. Pasukan Park Hang-seo sudah lebih dulu lolos bersama 11 tim lainnya tanpa melewati babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023