In-depth

Cetak Rekor di Timnas Indonesia, Ini 5 Klub Eropa yang Layak Jadi Pelabuhan Baru Marselino Ferdinan

Kamis, 16 Juni 2022 08:48 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berikut lima klub Eropa yang layak menjadi pelabuhan baru bintang Persebaya yakni Marselino Ferdinan, seusai tampil apik bersama Timnas Indonesia senior.

Marselino Ferdinan baru saja ikut menyumbang satu gol untuk Timnas Indonesia saat bersua Nepal di pertandingan terakhir Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski baru dimasukan di babak kedua menggantikan Marc Klok, Marselino Ferdinan mampu mencetak satu gol di menit ke-90 dan membawa Timnas Indonesia menang telak 7-0.

Hasil ini membuat Skuat Garuda berhak mendapatkan tiket lolos ke Piala Asia 2023, sebagai salah satu dari lima runner up terbaik dari Grup A hingga F.

Marselino Ferdinan juga langsung menjadi trending topic di Twitter seusai pertandingan Timnas Indonesia vs Nepal. Ia sukses menjadi pencetak gol termuda di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Saat mencetak gol terakhir untuk pasukan Shin Tae-yong, gelandang Persebaya Surabaya tersebut baru berusia 17 tahun 6 bulan dan 15 hari.

Hal ini membuat banyak fans Garuda menginginkan agar Marselino Ferdinan bisa mengembangkan bakatnya di kompetisi Eropa.

Ia kini bergabung dalam naungan agensi Dusan Bogdanovic yang telah menjembatani tiga pemain muda Indonesia berkarier di luar negeri yaitu Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Pratama Arhan.

Hal itu membuat kesempatan Marselino Ferdinan bermain di Eropa terbuka lebar. Berikut INDOSPORT telah merangkum lima klub Eropa yang layak menjadi pelabuhannya:

Lecce

Klub pertama yang sangat cocok sebagai pelabuhan baru Marselino Ferdinan yakni Lecce. Klub ini baru saja tampil gemilang di Serie  B Liga Italia dan mampu promosi ke Serie A musim depan.

Hal itu setelah Lecce sukses finis di posisi kedua klasemen Serie B Liga Italia pada musim lalu. Marselino Ferdinan punya peluang besar merasakan bermain di salah satu kompetisi terbaik Eropa dan bersaing dengan para bintang top dunia.

Bukan tanpa alasan, saham 10% klub tersebut baru saja dibeli oleh CEO Emtek, Alvin Sariaatmadja. Ia belum lama ini ditemani oleh bos RANS Nusantara FC yaitu Raffi Ahmad yang ikut terbang ke Italia.