Bursa Transfer

Klub Legendaris Ini Tertarik Boyong Bintang Terpinggirkan Manchester United

Kamis, 16 Juni 2022 17:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Laurence Griffiths/Getty Images
Klub legendaris, Nottingham Forest sudah mengajukan tawaran untuk memboyong Dean Henderson dari Manchester United musim panas ini. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Klub legendaris, Nottingham Forest sudah mengajukan tawaran untuk memboyong Dean Henderson dari Manchester United musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub legendaris, Nottingham Forest sudah mengajukan tawaran untuk memboyong Dean Henderson dari Manchester United musim panas ini.

Kabar hengkangnya Dean Henderson memang sudah lama dibicarakan. Sejak awal musim, pria asal Inggris ini sudah lama diisukan akan angkat kaki dari Old Trafford.

Pasalnya, Dean Henderson sangat minim jam terbang selama berseragam Manchester United. Hal ini membuat ia gerah di Old Trafford karena hanya menjadi pelapis David De Gea.

Tercatat, sejauh musim ini berjalan, pria berusia 25 tahun ini hanya mengoleksi 5 penampilan di semua ajang. Catatan yang mengenaskan bila melihat kiprah Dean Henderson musim lalu.

Faktor cedera yang dideritanya disebut-sebut membuatnya tertepikan dari skuad Manchester United.

Di sisi lain, David De Gea menunjukkan penampilan yang ciamik. Pemain eks Atletico Madrid ini bahkan kerap diganjar sebagai man of the match di beberapa laga yang dijalani The Red Devils.

Situasi tersebut kian memperburuk nasib Dean Henderson. Bahkan dari zaman kepelatihan Ole Gunnar Solkjaer, Michael Carrick, dan Ralf Rangnick pun ia jarang dilirik ke starting XI.

Tak heran jika mantan kiper Sheffield United ini kepengen segera cabut dari Old Trafford. Keputusan hengkangnya pun disebut-sebut sudah bulat.

"Meskipun tetap sabar dan ingin memanfaatkan setiap peluang tim utama yang diberikan kepadanya, Henderson semakin frustrasi dan sekarang secara aktif ingin meninggalkan klub," tulis Streettynews.

Manchester United akhirnya rela melepas Henderson. Sang pemilik gelar juara Liga Inggris terbanyak itu sudah menetapkan harga jual pria yang akrab dipanggil Hendo.