Bola Internasional

Piala Asia 2023: Cerita Kapten Timnas Soal Ketegangan di Ruang Ganti vs Nepal

Kamis, 16 Juni 2022 22:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Kapten timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto, mengucap syukur setelah meloloskan Skuat Garuda ke Piala Asia 2023. Dia juga menceritakan soal kesulitan dan ketegangan selama berada di Kuwait. 

Setelah absen 15 tahun, timnas Indonesia kembali bermain di Piala Asia tahun depan. Hal itu dipastikan setelah mengamankan enam poin di Grup A Kualifikasi Piala Asia. 

"Syukur alhamdulillah kami bisa lolos Piala Asia tahun depan," ujar Fachrudin Aryanto saat kembali ke Tanah Air, Kamis (16/6/22). 

"Tapi, ke depannya pasti lebih berat, jadi harus melakukan persiapan lebih bagus, fokus dan ini berkat doa semua suporter kami bisa lolos," cetusnya.

Selama Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, Fachrudin mengatakan kesulitan terbesar adalah cuaca. Suhu di Kuwait bahkan mencapai 40 derajat dan di malam hari pun masih di kisaran 25-30 derajat. 

"Memang sulit ya di sana, pertama cuaca sangat panas. Jadi, kami harus beradaptasi dan beruntung kami datang jauh lebih awal," jelasnya. 

"Melawan Kuwait yang notabene tuan rumah memang sangat berat. Tapi teman-teman dan pelatih juga fokus bahwa kami harus lolos ke Piala Asia. Alhamdulillah bisa," lanjutnya Fachrudin Aryanto. 

Lebih lanjut, pemain Madura United itu mengatakan ketegangan semakin memuncak sebelum laga terakhir kontra Nepal, Rabu (15/6/22) dini hari WIB.