Bursa Transfer

Bursa Transfer: Dapatkan Haaland, Man City Kini Buru Pirlo Inggris dan Messi-nya Bek Kiri

Minggu, 19 Juni 2022 05:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters-Paul Childs
Marc Cucurella dan Kalvin Phillips kini masuk dalam daftar belanja Manchester City di bursa transfer usai tampil apik di Liga Inggris musim lalu. Foto: Reuters-Paul Childs Copyright: © Reuters-Paul Childs
Marc Cucurella dan Kalvin Phillips kini masuk dalam daftar belanja Manchester City di bursa transfer usai tampil apik di Liga Inggris musim lalu. Foto: Reuters-Paul Childs

INDOSPORT.COM - Agenda Manchester City di bursa transfer musim panas 2022 dipastikan tidak akan usai hanya dengan mendatangkan Erling Haaland.

Kini The Sky Blues berencana untuk menyasar pasar lokal dengan memburu Kalvin Phillips dan Marc Cucurella.

Kabar ketertarikan City pada Phillips dibocorkan oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, yang menyebut pada Sabtu (18/06/22) lalu jika sang gelandang bertahan adalah target wajib untuk sang juara Liga Inggris musim lalu.

City memang masih punya Rodri untuk mengisi pos jangkar yang akan ditinggalkan Fernandinho namun mereka jelas butuh awak baru untuk memperdalam skuat sekaligus menjaga persaingan internal.

Rodri akan Manchester City perpanjang kontraknya dan negosiasi untuk transfer Kalvin Phillips akan dibuka dalam waktu dekat.

Sementara itu Cucurella akan menjadi pengganti untuk Oleksandr Zinchenko yang kabarnya telah dimasukkan dalam daftar jual.

City butuh bek kiri murni mengingat Zinchenko adalah seorang gelandang serang sementara itu Joao Cancelo sebenarnya bek kanan.

Minat The Citizens pada Marc Cucurella juga secara ekslusif diumbar oleh Romano dan dalam hitungan hari penawaran resmi serta diskusi lebih jauh bakal dieksekusi.

Baik Phillips maupun Cucurella memang belum sepenuhnya pantas disebut sebagai pemain bintang namun keduanya adalah calon rekrutan jenius.

Dengan pengalaman sukses bersama Leeds United dan juga Brighton and Hove Albion, Manchester City mungkin bisa mendapat dua pelapis ideal tanpa harus berburu nama besar.