In-depth

Flashback Iwan Bule Sebelum jadi Ketum PSSI: Ringkus Gayus Tambunan dan Sahabat Kental

Minggu, 19 Juni 2022 18:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Flashback Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, sebelum menjabat sebagai Ketua Umum PSSI di mana ia pernah bergelut dengan berbagai kasus kriminal. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Flashback Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, sebelum menjabat sebagai Ketua Umum PSSI di mana ia pernah bergelut dengan berbagai kasus kriminal.

INDOSPORT.COM - Flashback Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, sebelum menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Ia pernah bergelut dengan berbagai kasus kriminal.

Sudah diketahui bersama, bahwa Iwan Bule memiliki latar belakang kepolisian, kemudian ia pensiun dan aktif di kancah sepak bola.

Pada masanya, Iwan Bule pernah menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Banyak prestasi yang ia torehkan selama mengemban amanat itu.

Salah satunya, ketika Iwan Bule menangani kasus pembunuhan bos PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen, kasus menggemparkan yang terjadi tahun 2009.

Nasrudin Zulkarnaen dibunuh dengan cara ditembak usai bermain golf di Modernland Kota Tangerang, tanggal 14 Maret 2009.

Nahas, ketika Iwan Bule beraksi, lawannya justru adalah sahabatnya sendiri, Kombes Wiliardi Wizar, yang berperan sebagai perekrut eksekutor Nasrudin Zulkarnaen.

"Pengalaman yang tidak terlupakan waktu saya jadi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro, penanganan pembunuhan korban Nasrudin," ungkap Iwan Bule

"Kawan saya ada di situ, Kombes Wiliardi Wizar," kenang Iwan Bule saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Prestige Productions, bersama host Rudy Salim.

"Kalau boleh saya bisa menerawang ke depan, ada peristiwa itu, saya nggak mau jadi Direktur Reserse Kriminal Umum, ada kawan saya satu angkatan, 'nda enak."

"Kawan saya, satu pos pesiar di Semarang, deket tempat tidurnya, tiap hari ketemu. Itu kan bergejolak dalam hati saya," curhatnya.