Liga Indonesia

Piala Gubernur DKI Jakarta 2022: Anies Baswedan Impikan Fasilitas Sepak Bola Wanita

Minggu, 19 Juni 2022 14:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© ASBWI
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Membuka Piala Gubernur DKI Jakarta di Pancoran Soccer Field. Foto: ASBWI Copyright: © ASBWI
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Membuka Piala Gubernur DKI Jakarta di Pancoran Soccer Field. Foto: ASBWI

INDOSPORT.COM - Hadir dalam penutupan Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, Gubernur Anies Baswedan berharap suatu saat ada fasilitas terbaik untuk sepak bola wanita.

Kompetisi sepak bola wanita bertajuk Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 telah sukses digelar. Babak final dilangsungkan pada Sabtu (18/06/22) di Pancoran Soccerfield.

Arema FC Putri berhasil mengangkat trofi juara, disusul Putri Surakarta FC sebagai runner-up, dan Putri BMIFA yang diperkuat Zahra Muzdalifah dkk finis di posisi ketiga.

Tak lupa, ada tim Persib Bandung Putri yang berhasil lolos ke semifinal, walau harus puas finis di peringkat keempat klasemen akhir.

Usai penyerahan penghargaan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan bahwa turnamen sepak bola ini digelar untuk memfasilitasi pesepak bola putri.

"Kadang kita merasa senang latihan, senang olahraga, tapi kapan turnamennya. Dengan adanya turnamen ini, mereka diharapkan ada sesuatu yang diraih," ungkap Anies.

"Kita berharap dengan adanya Piala Gubernur ini sebagai pemula, harapannya nanti lebih banyak lagi klub-klub yang akan ikut," lanjut Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Dan lebih banyak orang tua, guru, yang memfasilitasi anak-anaknya yang punya minat pada dunia sepak bola, anak-anak perempuan untuk bisa berprestasi di sini."

Sebelumnya, memang sudah pernah digelar Liga 1 Putri, namun kompetisi itu vakum lagi sejak pandemi. Anies ingin Piala Gubernur menjadi pemantik kembalinya Liga 1 Putri.