Liga Indonesia

Piala Presiden 2022: Telan Korban Jiwa, PSSI Berharap Kejadian di GBLA Tidak Terulang

Minggu, 19 Juni 2022 07:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mulai angkat suara mengenai kabar meninggalnya dua suporter Persib Bandung dalam lanjutan Piala Presiden 2022 pada Sabtu (18/06/22) lalu.

Awan duka memang kembali menggelayuti sepakbola Indonesia.

Dua suporter Persib Bandung meninggal dunia saat akan mendukung tim kesayangannya bertanding melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan grup C Piala Presiden 2022, Jumat (17/06/22) kemarin.

Mochammad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI turut prihatin atas insiden yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ini.

“Kami ikut berbelasungkawa atas meninggalnya dua sahabat kita di Bandung. Bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan dan ketabahan,” ucap Mochammad Iriawan.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengaku akan meminta laporan resmi dari panitia lokal dan aparat kepolisian terkait peristiwa ini guna mengetahui lebih jelas duduk persoalan ini.

Iriawan menegaskan pihaknya meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Piala Presiden 2022 agar lebih maksimal dan sigap dalam pelaksanaan pertandingan.

“Mudah-mudahan kejadian yang sama tidak akan terulang lagi,” imbuh Iriawan.