Liga Indonesia

Derby Tangerang vs Persita, Begini Komentar Pelatih dan Kapten Dewa United

Senin, 20 Juni 2022 08:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Da'Yerimon/Indosport.com
Nilmaizar, pelatih Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com Copyright: © Da'Yerimon/Indosport.com
Nilmaizar, pelatih Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dewa United akan menjalani laga kedua Grup A Piala Presiden 2022 menghadapi Persita Tangerang, Senin (20/06/22) di Stadion Manahan, Solo. Laga itu bertakuk derby Tangerang karena kedua tim bearkas di Kota yang sama.

Pelatih Dewa United, Nil Maizar mengatakan skuadnya dalam kondisi siap jelang menghadapi tim Pendekar Cisadane. Hanya ada satu pemain yang kurang fit yakni Asep Berlian. 

Secara keseluruhan, tim Tangsel Warrior bertekad curi poin dari Persita untuk perpanjang nafas di turnamen pra musim. 

"Kondisi tim cukup bagus sampai dengan hari ini. Seluruh pemain yang kami bawa cukup fit dan tidak ada yang cedera," kata Nilmaizar.

"Mungkin cuma Asep Berlian yang sempat flu. Tapi kami akan lihat kondisinya sampai besok. Secara umum kami sudah siap menjalani pertandingan melawan Persita," sambungnya.

Terkait anggapan soal derby Tangerang, Nilmaizar menyatakan, baik Dewa United dan Persita merupakan dua tim yang bersahabat. Tapi, mereka tetap akan berikan penampilan terbaik di lapangan. 

"Soal anggapan bila pertandingan ini dikatakan Derby, itu hanya istilah publik karena kami dan Persita sama-sama bermarkas di Tangerang," ujar pelatih 52 tahun itu. 

"Sebenarnya kami dan Persita adalah dua tim yang bersahabat tapi bersaing secara sehat di lapangan. Hanya itu saja," imbuhnya.