Liga Indonesia

Piala Presiden: Kata Bek Bali United Tentang Agresivitas Pemain Muda Persebaya

Senin, 20 Juni 2022 09:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama pemainnya Jajang Mulyana saat konferensi pers menjelang pertandingan mengahadapi Persebaya Surabaya. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama pemainnya Jajang Mulyana saat konferensi pers menjelang pertandingan mengahadapi Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Jajang Mulyana, ogah memandang pemain dari usianya. Jajang memastikan skuat Serdadu Tridatu akan kerja keras untuk mengalahkan skuat muda Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022, Senin (20/6/22).

Bali United masih punya peluang lolos ke babak 8 besar, meski baru mengoleksi satu poin.

Ketika meraih kemenangan dengan margin dua gol dan kemudian Bhayangkara FC atau Persib Bandung menang dengan skor besar, Bali United bisa lolos.

Hanya saja, meraih kemenangan atas Persebaya bukan hal mudah. Kepentingan berlaga di Piala AFC mulai Jumat (24/6/22), membuat Bali United melakukan rotasi pemain lawan Persebaya.

Bali United memang tak terang-terangan memastikan rotasi 100 persen akan terjadi. Tapi, kehadiran Jajang Mulyana sudah menjadi pertanda rotasi akan berjalan.

Jajang Mulyana kemungkinan akan diduetkan dengan Haudi Abdillah di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Skema ini sudah terlihat saat Bali United uji coba melawan Persis Solo, 5 Juni 2022 lalu.

Kala itu, Jajang Mulyana dkk. bisa menahan skuat utama Persis Solo 2-2. Tantangan kini datang dari skuat muda Persebaya.

Skuat minim pengalaman sudah memberi bukti dengan menahan Bhayangkara FC 1-1, meski kemudian dilibas Persib Bandung 1-3.

Namun begitu, Bali United tak mau menilai sebuah tim dari rate usianya. Jajang Mulyana menyebut siapa pun lawan, Bali United akan kerja keras menampilkan permainan terbaik.

"Bagi saya semua pemain sama. Mau itu muda atau senior, bagi saya sama, yang penting dari tim kita mampu menjalankan instruksi, mau bekerja keras. Insyallah itu akan berjalan lancar dan bisa mendapat hasil maksimal," kata Jajang dalam jumpa pers, Minggu (19/6/22).