Liga Indonesia

Piala Presiden: Sudah Lolos ke 8 Besar, Arema FC Duduk Manis Tunggu Lawan

Senin, 20 Juni 2022 10:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC Gian Zola ditekel pemain Persikabo Ryan Kurnia di laga Piala Presiden. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC Gian Zola ditekel pemain Persikabo Ryan Kurnia di laga Piala Presiden. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC praktis tinggal menunggu tim pada grup lain sebagai lawan tanding, seusai memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

Tim Singo Edan mengunci satu tiket ke fase gugur usai finis sebagai juara Grup D dengan raihan enan poin. Mereka baru saja mengalahkan Persikabo 1973 dalam laga pamungkas di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (19/6/22).

Satu kemenangan lagi dipetik Dendi Santoso dkk. saat membungkam Persik Kediri (1-0), 15 Juni lalu, sementara satu-satunya kekalahan Arema FC adalah saat takluk 0-1 dari PSM Makassar di laga pembuka Grup D Piala Presiden 2022.

"Kami sekarang tinggal menunggu hasil akhir dari grup yang lain," kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

Dalam regulasi turnamen, siapa calon lawan Arema FC sudah jelas, yaitu runner-up Grup B. Berarti di antara Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, Rans Nusantara FC, atau Madura United.

"Sekarang kami fokus dulu menata tim ini agar bisa lebih baik lagi di babak selanjutnya," jelas pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Kendati demikian, Eduardo Almeida tak ingin memilih-milih lawan di perempat final nanti. Sejauh ini Borneo FC dan Barito Putera sangat berpeluang menjadi lawan Arema FC.

"Kami tidak ingin terlalu memikirkan (siapa tim) lawan yang dihadapi nanti. Lebih baik fokus ke tim sendiri dulu," imbuh Eduardo Almeida.

Sementara itu, PSM Makassar turut menemani Arema FC ke perempat final Piala Presiden 2022. Mereka finis sebagai runner-up Grup D berbekal toerhan empat poin dan akan bertemu juara Grup B.