Liga Indonesia

Tanpa Penonton, Bhayangkara FC vs Persib Bandung Dipindahkan ke Si Jalak Harupat

Senin, 20 Juni 2022 21:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Achmad Jufriyanto (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (20/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Achmad Jufriyanto (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (20/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung, pada laga pamungkas Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 dipastikan bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/06/22).

Selain itu, venue pertandingan yang berubah dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, ke Stadion Si Jalak Harupat, laga pamungkas Grup C ini digelar tanpa penonton.

Selain laga Bhayangkara FC menghadapi Persib Bandung, pertandingan Grup C lainnya yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Bali United, Senin (20/06/2022) juga dipindahkan ke Si Jalak Harupat.

Sama halnya dengan laga Bhayangkara FC menghadapi Persib, pertandingan Persebaya kontra Bali United juga digelar tanpa penonton.

Keputusan pemindahan venue pertandingan tersebut diambil setelah Panpel, PT LIB, PSSI, perwakilan supporter dan pihak kepolisian menggelar rapat bersama. 

Pemindahan venue pertandingan babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, buntut dari meninggalnya dua orang Bobotoh saat hendak menyaksikan pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (17/06/22).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, juga menyampaikan duka cita atas insiden yang terjadi di Stadion GBLA, hingga mengakibatkan dua orang Bobotoh meninggal dunia.

"Hasilnya pertandingan tetap dilaksanakan pada malam hari ini Bali United dengan Persebaya di Si Jalak Harupat tanpa penonton, dan besok juga dilaksanakan pertandingan Bhayangkara FC dengan Persib Bandung di Si Jalak Harupat tanpa penonton," kata Kusworo Wibowo.

Kusworo Wibowo meningkatkan, kepadanya pihak terkait diantaranya Panpel untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal, terutama untuk laga pamungkas Grup C yang bakal mempertemukan Bhayangkara FC dan Persib Bandung.

"Sehingga dengan ini kami minta kepada pihak terkait khususnya keamanan official, agar mempersiapkan dengan baik untuk pertandingan ini dan esok hari," ungkapnya.