Liga Indonesia

2 Alasan Kuat yang Bikin Tom Rogic Bakal Bersedia Gabung Persija Jakarta

Selasa, 21 Juni 2022 11:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@tomrogic18
Tom Rogic, bintang Celtic yang segera merapat ke Persija Jakarta. Foto: Instagram@tomrogic18 Copyright: © Instagram@tomrogic18
Tom Rogic, bintang Celtic yang segera merapat ke Persija Jakarta. Foto: Instagram@tomrogic18

INDOSPORT.COM – Berikut dua alasan kuat mengapa Tom Rogic bakal bersedia bergabung Persija Jakarta dan mentas di Liga 1 meski dirinya berada di usia prima.

Jagat transfer Liga 1 dikejutkan dengan kabar dari Persija Jakarta yang ingin merekrut gelandang Timnas Australia yang baru saja dilepas Celtic, Tom Rogic.

Kabar bergabungnya pemain berusia 29 tahun itu bahkan menjadi sorotan media Skotlandia, Daily Record yang juga melaporkan ketertarikan Persija.

"Status bebas transfer Tom Rogic sedang dalam pembicaraan untuk pindah ke papan atas Indonesia, menurut laporan," tulis Daily Record.

"Klub (Persija Jakarta) sedang mencari cara untuk membangun kembali setelah finis di posisi delapan," imbuhnya.

Dalam laporan terakhir, disebutkan bahwa Tom Rogic telah diberi ultimatum oleh Persija. Ultimatum itu berupa tawaran final dari Macan Kemayoran.

Meski Persija telah memberikan penawaran yang diyakini menarik, banyak yang pesimis jika nantinya Tom Rogic mau berseragam Macan Kemayoran.

Hal ini tak lepas dari CV yang ia miliki, yakni sebagai salah satu pemain top di tim besar sekelas Celtic, dan usianya yang masih matang, yakni 29 tahun.

Apalagi, Tom Rogic merupakan penggawa Timnas Australia. Dengan Piala Dunia yang sudah di depan mata, jelas ia ingin mengamankan posisinya. Salah satunya dengan bermain di kompetisi yang lebih mentereng ketimbang Liga 1.

Meski begitu, ada dua alasan kuat mengapa Persija Jakarta bisa saja mendapatkan jasa Tom Rogic di bursa transfer Liga 1 saat ini. Apa saja itu?