Liga Indonesia

Mental Pemain Timnas Indonesia Disebut Berubah Drastis di Tangan Shin Tae-yong

Selasa, 21 Juni 2022 15:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Progres dan perkembangan para pemain Timnas Indonesia dinilai terus menanjak di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Progres dan perkembangan para pemain Timnas Indonesia dinilai terus menanjak di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Progres dan perkembangan para pemain Timnas Indonesia dinilai terus menanjak di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. 

Hal itu dikatakan oleh mantan pemain Timnas Indonesia, Nova Arianto, yang juga jadi asisten pelatih di skuad Garuda saat ini.

Nova Arianto yang mendampingi Shin Tae-yong sejak akhir 2019 mengatakan perkembangan Timnas Indonesia terus menanjak. 

Terutama, mental para pemain yang dipanggil berseragam Timnas makin kuat seiring racikan pelatih asal Korea Selatan itu. 

Selama dilatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia bisa capai final Piala AFF 2020, meski diragukan karena andalkan pemain muda. 

Teranyar, juru taktik 52 tahun tersebut mampu meloloskan skuad tim Merah Putih ke Piala Asia 2023 mendatang. 

Timnas Indonesia sudah lama absen di Piala Asia atau sekitar 15 tahun. Terakhir tim Garuda tampil pada 2007 ketika jadi tuan rumah. 

"Saya lihat progres pemain sangat luar biasa sejak pertama coach Shin datang hingga terakhir di Kualifikasi Piala Asia 2023, progresnya luar biasa," buka Nova Arianto. 

"Etos kerja pemain, mentalitas pemain semakin baik di lapangan. Semoga ke depannya ini bisa lebih baik lagi," imbuhnya.