Bola Internasional

Disorot Media Korea, Shin Tae-yong Akui Tak Tahu Timnas Indonesia Cetak Sejarah vs Kuwait

Selasa, 21 Juni 2022 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Disorot media Korea Selatan, Shin Tae-yong mengaku tak tahu jika ia berhasil membawa Timnas Indonesia mengukir sejarah kemenangan atas Kuwait. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Disorot media Korea Selatan, Shin Tae-yong mengaku tak tahu jika ia berhasil membawa Timnas Indonesia mengukir sejarah kemenangan atas Kuwait. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Disorot media Korea Selatan, Shin Tae-yong mengaku tak tahu jika ia berhasil membawa Timnas Indonesia mengukir sejarah kemenangan atas Kuwait.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia berhasil membekuk Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. Hasil ini memberikan motivasi lebih untuk pemain Garuda.

Walau sempat kalah dari Yordania, tapi Timnas Indonesia bisa bangkit dan lantas menghajar Nepal dengan skor 7-0. Garuda pun lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tak tahu-menahu jika langkah pertamanya, mengalahkan Kuwait, merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia.

"Saya merasa biasa saja, tidak memiliki perasaan khusus," ungkap Shin Tae-yong, dilansir dari media Korea Selatan, Newsis.

"Tetapi para pemain Timnas Indonesia telah mengikuti instruksi dengan baik, dan seperti yang kita persiapkan," lanjut Shin Tae-yong.

"Tentu saja rasanya menyenangkan setelah hasil yang didapat, ini karena pemain tidak lemas dan terus berjuang sampai akhir, itu menurut saya," lanjut pelatih 51 tahun itu.

Shin Tae-yong mengaku baru mengetahui bahwa Timnas Indonesia baru kali pertama mengalahkan Kuwait sejak 42 tahun silam.

"Saya bahkan tidak tahu bahwa kami telah mengalahkan Kuwait untuk pertama kalinya dalam 42 tahun," ucap Shin di media Korea.

"Saya pikir pertandingan pertama adalah yang paling penting (lawan Kuwait), mereka adalah tim tuan rumah, dan suhunya sangat luar biasa, 42 derajat," curhat sang pelatih.