In-depth

Starting XI Terbaik Timnas Indonesia di Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

Kamis, 16 Juni 2022 21:42 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Berikut starting XI terbaik para pemain Timnas Indonesia yang berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia sukses membungkam Nepal di pertandingan terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/06/22) dinihari WIB.

Perbedaan level sudah terlihat sejak menit awal babak pertama dimulai. Timnas Indonesia langsung menggebrak dan mendominasi jalannya pertandingan.

Skuad Garuda menang 7-0. Masing-masing gol dicetak oleh Dimas Drajad, Witan Sulaeman (2 gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, dan Marselino Ferdinan.

Kemenangan telak ini memastikan langkah Indonesia ke lolos ke putaran final Piala Asia 2023 sebagai runner-up terbaik, sekaligus menenggelamkan Kuwait yang sempat punya peluang lolos.

Keberhasilan lolos ke Piala Asia 2023 menambah jejak sejarah Timnas Indonesia di kejuaraan sepak bola putra Asia.

Maklum saja, Skuad Garuda sudah lama menunggu penantian tampil di pesta sepak bola terbesar di Benua Kuning itu selama 15 tahun. 

Selain itu, sosok pelatih Shin Tae-yong juga jadi sorotan karena dirinya berhasil membuat Timnas Indonesia tangguh, dengan komposisi pemain muda.

Tak hanya itu, faktor lain kejeniusan Shin Tae-yong sebagai salah satu pelatih dunia berpengalaman, turut andil atas keberhasilan ini.

Buktinya, Shin Tae-yong selalu menurunkan pemain yang berbeda. Dan hasilnya sulit ditebak oleh lawan.

Tercatat ada 11 pemain yang punya kontribusi cukup besar di sepanjang babak Kualifikasi Piala Asia 2023 kemarin. Siapa saja?