In-depth

5 Pemain Timnas Indonesia yang Pernah Mencetak Gol di Piala Asia: Ada Bepe dan 'Si Ular Piton'

Kamis, 16 Juni 2022 16:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Getty Images
Dua striker legendaris Timnas Indonesia, Budi Sudarsono dan Bambang Pamungkas. Copyright: © Getty Images
Dua striker legendaris Timnas Indonesia, Budi Sudarsono dan Bambang Pamungkas.

INDOSPORT.COM - Berikut lima mantan pemain Timnas Indonesia yang pernah mencetak gol di Piala Asia, termasuk Bambang Pamungkas dan striker berjulukan Si Ular Piton.

Seperti diketahui, para penikmat sepak bola tanah air baru saja dikejutkan dengan keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke ajang bergengsi Piala Asia 2023 mendatang.

Hal itu setelah tim besutan Shin Tae-yong meraih kemenangan telak dengan skor 7-0 atas Nepal di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait pada Rabu (15/06/22) lalu.

Hasil positif tersebut membuat Timnas Indonesia finis di posisi kedua Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka lolos ke putaran final dengan menjadi salah satu dari lima runner up terbaik.

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga pernah empat kali berlaga di Piala Asia, yakni saat edisi 1996, 2000, 2004 dan 2007 silam.

Di ajang Piala Asia 2023 mendatang, perjuangan Shin Tae-yong tidak akan mudah. Mereka berpeluang tergabung ke dalam grup Neraka bersama Korea Selatan hingga Jepang

Hal ini disebabkan karena Timnas Indonesia bakal berada di Pot 4, setelah menjadi satu-satunya peserta dengan ranking FIFA terendah.

Meski begitu, tidak ada yang tidak mungkin di dalam sepak bola. Ada beberapa pemain legenda Skuat Garuda yang pernah membuat kejutan dengan mencetak gol di ajang Piala Asia.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima mantan pemain Timnas Indonesia yang pernah mencetak gol di Piala Asia: