In-depth

Akrabnya Manchester City dan Arsenal di Bursa Transfer Musim Panas: Wacana 'Barter' 3 Pemain

Rabu, 22 Juni 2022 11:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/John Sibley
Manchester City dan Arsenal tengah menjalin hubungan akrab di bursa transfer musim panas ini, dengan potensi kepindahan 3 pemain antara kedua klub. Copyright: © Reuters/John Sibley
Manchester City dan Arsenal tengah menjalin hubungan akrab di bursa transfer musim panas ini, dengan potensi kepindahan 3 pemain antara kedua klub.

INDOSPORT.COM Manchester City dan Arsenal tengah menjalin hubungan akrab di bursa transfer musim panas ini, dengan potensi kepindahan 3 pemain antara kedua klub.

Di saat tim raksasa Liga Inggris seperti Manchester United dan Chelsea belum bergerak di bursa transfer pemain, Manchester City dan Arsenal menjadi salah dua tim yang aktif.

Sejauh ini, kedua tim tersebut sama-sama sudah mendatangkan pemain baru di mana Manchester City seperti diketahui mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Selain itu mereka resmi kedatangan Julian Alvarez yang sejatinya sudah dibeli Januari lalu tapi dipinjamkan kembali ke River Plate.

Sementara itu, Arsenal baru saja meresmikan kedatangan gelandang kreatif dari Porto, Fabio Vieira. Gelandang 22 tahun itu diboyong dengan biaya 30 juta pounds dan diikat kontrak 5 tahun.

Meski demikian, kedatangan para pemain itu masih belum cukup baik bagi The Citizens maupun The Gunners, dengan kedua tim sama-sama masih memburu sejumlah pemain demi mencapai misi mereka.

Seperti diketahui, City masih membidik gelar juara Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

 Smentara itu Arsenal mencoba kembali tampil di Liga Champions dengan mengincar finis di 4 besar Liga Inggris setelah musim lalu hanya finis di posisi 5.

Situasi menarik pun kini terjadi, seiring terbukanya peluang ‘barter’ alias pertukaran pemain di antara kedua tim di bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, ada pemain Arsenal yang menjadi incaran Manchester City, dan sebaliknya ada pula pemain The Citizens yang dibidik oleh The Gunners.