In-depth

3 Bintang Rival Liga Inggris Calon Rekrutan Baru Manchester City Usai Erling Haaland

Selasa, 21 Juni 2022 09:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Carl Recine
Sukses boyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund, Manchester City kini sibuk memburu 3 pemain dari klub rival Liga Inggris. Siapa saja pemain yang dimaksud?(Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Sukses boyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund, Manchester City kini sibuk memburu 3 pemain dari klub rival Liga Inggris. Siapa saja pemain yang dimaksud?(Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Sukses boyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund, Manchester City kini sibuk memburu 3 pemain dari klub rival Liga Inggris. Siapa saja pemain yang dimaksud?

Sukses menjuarai Liga Inggris 2021/2022 dengan mengungguli Liverpool di pekan terakhir rupanya tak memuaskan bagi Manchester City.

Pasalnya, mereka masih saja gagal mewujudkan misi menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya, setelah disingkirkan Real Madrid di semifinal dengan agregat 5-6, meski menang 4-3 di leg pertama.

Menatap musim depan, The Citizens pun berbenah serius dengan bergerak cepat di bursa transfer musim panas.

Tidak tanggung-tanggung, City sukses menjadikan Erling Haaland sebagai rekrutan pertama mereka untuk menyambut musim 2022/2023.

Bomber supertajam asal Norwegia itu diboyong dari Borussia Dormund dengan biaya 60 juta euro, dan diikat kontrak 5 tahun.

Erling Haaland sendiri memang jadi rebutan sejumlah klub papan atas Eropa, seiring ketajaman yang ia tunjukkan bersama Borussia Dortmund. Dalam kurun 2,5 musim membela Die Borussen ia mencetak 86 gol dari 89 penampilan di semua kompetisi.

Haaland pun diharapkan bisa menjadi ujung tombak Manchester City, menggantikan Sergio Aguero yang hengkang sejak musim panas 2021 lalu.

Kehadiran Haaland pun akan makin melengkapi lini depan City, yang sebelumnya sudah lebih dulu meresmikan Julian Alvarez dari River Plate. Seperti diketahui, Alvarez sudah dibeli City sejak musim lalu, tapi kemudian dipinjamkan lagi ke klub Argentina itu.

Di sisi lain, kehadiran dua penyerang anyar ini pun membuat Manchester City memasukkan dua pemainnya ke daftar jual, yakni Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.