Bursa Transfer

Tak Cuma Kounde, Chelsea Tertarik Pungut Pemain Buangannya di Manchester City

Minggu, 19 Juni 2022 21:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde, pemain Sevilla. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde, pemain Sevilla.

INDOSPORT.COMChelsea masih terus mengincar bek yang akan direkrutnya. Tak disangka, The Blues tertarik memulangkan pemain buangannya yang kini membela Manchester City.

Dilansir dari laman pribadi pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, Chelsea tertarik untuk memungut kembali pemain buangannya di Manchester City, Nathan Ake.

Sebagaimana diketahui, di bursa transfer musim panas 2022 ini Chelsea disibukkan dengan aktivitas mencari pemain belakang baru.

Hal ini lantaran dua bek andalannnya, yakni Antonio Rudiger dan Andreas Christensen telah angkat kaki dengan status bebas transfer.

Keduanya pergi karena kontraknya tak diperpanjang. Kini, mereka pun bakal hijrah ke Spanyol, dengan Rudiger yang resmi bergabung Real Madrid dan Christensen yang bakal bergabung Barcelona.

Kepergian dua pemainnya membuat Chelsea memburu bek baru. Sebelumnya nama Jules Kounde dari Sevilla akan diboyong oleh The Blues.

Bahkan, kepindahan ini tinggal menunggu waktu saja, meski adanya gangguan dari Barcelona yang juga tertarik memboyongnya.

Namun, Kounde saja dianggap tak cukup oleh. Sebab, ia datang untuk menggantikan peran Christensen. Sedangkan Chelsea juga membutuhkan pengganti Rudiger.

Tak disangka, Chelsea membuka peluang untuk memulangkan Nathan Ake dari Manchester City untuk menjadi pengganti Rudiger.

Dilaporkan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tertarik dengannya dan mengidolai gaya bermain Nathan Ake yang juga selaku penggawa Timnas Belanda tersebut.