In-depth

Susul Romelu Lukaku, 3 Mantan Pemain yang Layak Dipulangkan Inter Milan di Musim Panas Ini

Rabu, 22 Juni 2022 12:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS
Inter Milan raih kesepakatan dengan Chelsea untuk meminjam Romelu Lukaku. Berikut 3 mantan pemain lain yang juga layak dipulangkan Nerazzurri musim panas ini. Copyright: © REUTERS
Inter Milan raih kesepakatan dengan Chelsea untuk meminjam Romelu Lukaku. Berikut 3 mantan pemain lain yang juga layak dipulangkan Nerazzurri musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Inter Milan raih kesepakatan dengan Chelsea untuk meminjam Romelu Lukaku. Berikut 3 mantan pemain lain yang juga layak dipulangkan Nerazzurri musim panas ini.

Kegagalan mempertahankan gelar juara Liga Italia musim lalu akibat kalah bersaing dengan AC Milan di pekan terakhir, membuat Inter Milan berbenah serius menyambut musim baru.

Meski demikian, krisis finansial yang mereka alami membuat Nerazzurri kesulitan memboyong nama baru. Di sisi lain, mereka malah sudah kehilangan Ivan Perisic dan terancam ditinggal sejumlah nama lain seperti Milan Skriniar hingga Stefan de Vrij.

Namun, kabar gembira akhirnya datang dari tim asuhan Simone Inzaghi itu. Dilansir Football Italia, Inter Milan kini di ambang memboyong salah satu pemain idaman mereka di bursa transfer musim panas.

Sosok yang dimaksud adalah Romelu Lukaku. Kubu Nerazzurri diklaim sudah mencapai kesepakatan untuk dengan Chelsea, untuk meminjam bomber asal Belgia itu.

Sebagai informasi, upaya Inter meminjam Lukaku sempat terganjal tingginya biaya pinjaman yang dipasang The Blues, yakni 10 juta euro. Namun, dalam negosiasi terakhir, angka itu akhirnya disepakati turun menjadi 8 juta euro ditambah sejumlah bonus.

Jumlah bonus itu sendiri diperkirakan bisa mencapai 4-5 juta euro, tergantung pencapaian prestasi Inter Milan musim depan apakan berhasil memenangi Liga Italia, Liga Champions, atau Liga Europa.

Romelu Lukaku sendiri sejatinya baru satu tahun lalu meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan Chelsea. Ia diboyong dengan harga 113 juta euro, usai tampil tajam dengan 64 gol dari 95 laga untuk Nerazzuri, dan membawa klub tersebut menjuarai Liga Italia 2020/2021.

Namun, bersama Chelsea ia justru tampil jeblok. Meski menjadi top skor The Blues musim lalu, ia hanya bisa mencetak 15 gol dari 44 laga. Lukaku pun mengaku menyesali kepindahannya, dan sejak Desember lalu mengutarakan keinginannya pulang ke Inter.

Dengan tercapainya kesepakatan ini, Inter Milan pun kini wajib bergerak cepat merampungkan kepindahan Lukaku sebelum 30 Juni, agar mendapat keuntungan berupa keringanan pajak untuk gaji sang pemain.