Bola Internasional

Prediksi Piala AFC 2022 Bali United vs Kedah Darul Aman: Mengincar Awal Manis

Kamis, 23 Juni 2022 20:50 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Berikut ini prediksi pertandingan perdana Piala AFC 2022 grup G antara Bali United melawan Kedah Darul Aman di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Copyright: © INDOSPORT
Berikut ini prediksi pertandingan perdana Piala AFC 2022 grup G antara Bali United melawan Kedah Darul Aman di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan perdana Piala AFC 2022 grup G antara Bali United melawan Kedah Darul Aman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/06/22) malam.

Pertandingan ini menjadi awal dari perjalanan wakil Indonesia di pentas kasta kedua Asia. Bali United diharapkan bisa memperbaiki prestasi yang jeblok pada Piala AFC 2018 lalu.

Potensi memperbaiki prestasi bisa terjadi. Skuat Bali United sekarang ini jauh lebih baik ketimbang saat berlaga di Asia pada 2018 lalu.

Bali United memiliki kedalaman skuad yang merata di setiap lini. Hampir sulit untuk membedakan mana pemain inti dan mana pemain cadangan.

Makanya, di tengah tren jadwal padat, Bali United sebenarnya punya skuat yang siap untuk dipasang. Salah satunya Privat Mbarga yang tak diberi banyak kesempatan selama Piala Presiden 2022 lalu.

Bisa jadi pemain inilah yang jadi senjata rahasia Bali United di Piala AFC. Privat Mbarga diharapkan bisa memberi perbedaan, seperti halnya saat menjuarai kompetisi Liga 1 2021/2022 lalu.

Keberadaan Privat Mbarga menambah sektor penyerangan. Pemain asal Kamerun ini tak hanya bisa menjadi pengumpan, namun juga bisa menyelesaikan peluang.

Selain Privat Mbarga, Bali United punya deretan pemain kunci. Ada Eber Bessa, Ilija Spasojevic, Willian Pacheco dan beton utama di depan gawang, Nadeo Argawinata, yang sudah pulang dari Timnas Indonesia.

Waspada Rahasia Kedah

Bukan Bali United saja yang punya senjata rahasia. Untuk Piala AFC, Kedah juga memiliki deretan pemain baru, seperti Sanrawat Dechmitr (Thailand) dan Mahmoud Nayef Ahmad (Yordania).

Dalam sesi jumpa pers di Ubud, Kamis (23/6/22), pelatih Kedah, Aidil Sharin, mengumumkan hadirnya para pemain baru dalam rombongan ke Bali.

Kedah berharap bisa membuat kejutan pada penampilan pertama di Piala AFC setelah terakhir pada tahun 2009 lalu. Kemenangan pastinya akan membuat gembira suporter Malaysia, setelah kekalahan di level Timnas, baik itu Piala AFF maupun SEA Games atas Indonesia.