Liga Indonesia

Jadwal Piala Dunia U-20 2023 Dirilis FIFA, PSSI: Insya Allah Kita Mampu dan Sukses

Jumat, 24 Juni 2022 17:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meninjau Lapangan sepakbola UPI, Kota Bandung, yang akan dijadikan tempat training center (TC) Timnas Indonesia, Senin (13/06/22). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meninjau Lapangan sepakbola UPI, Kota Bandung, yang akan dijadikan tempat training center (TC) Timnas Indonesia, Senin (13/06/22).

INDOSPORT.COM - FIFA resmi mengumumkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia akan berlangsung pada tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Hal tersebut disambut antusias oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Menurut Ketum PSSI, kick off Piala Dunia U-20 tahun depan bertepatan dengan momen atau hari penting bangsa Indonesia. Karenanya, even tersebut diharapkan membawa dampak positif bagi semua pihak. 

"Tanggal 20 Mei 2023 sebagai kick-off putaran final Piala Dunia U-20 FIFA,  merupakan tanggal yang penting bagi bangsa Indonesia karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Ini juga bisa menjadi momen kebangkitan bangsa Indonesia melalui sepak bola," kata Ketum PSSI, M. Iriawan. 

"Kami juga mengharapkan Piala Dunia U-20 FIFA memberikan dampak positif kepada masyarakat, mulai dari dampak ekonomi hingga dampak sosial," imbuhnya. 

PSSI sangat optimis bisa menjadi panitia lokal yang sukses untuk Piala Dunia U-20 2023. Federasi telah bekerja sama dengan pemerintah dan berbagai pihak untuk menjamin kelancaran event dua tahunan itu. 

Ada enam stadion yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 2023 yakni Stadion Gelora Bung Krno, Gelora Bung Tomo, Mahanan Solo, Si Jalak Harupat, Kapten I Wayan Dipta dan Jakabaring Palembang. 

“Insya Allah kita mampu dan sukses dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 FIFA tahun 2023 nanti,” ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.