Bursa Transfer

Terlanjur Jatuh Cinta, Manchester United Kembali Rayu Barcelona agar Melepas Frenkie de Jong

Jumat, 24 Juni 2022 20:02 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad pada (21/04/22) lalu. (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad pada (21/04/22) lalu. (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT - Bintang Barcelona dan Timnas Belanda yaitu Frenkie de Jong tengah santer dirumorkan akan berlabuh ke klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Namun, hal tersebut sepertinya akan sulit terwujud. Beberapa kali Barcelona sebagai pemilik Frenkie de Jong merespons dengan penolakan yang cukup tegas kepada Manchester United.

The Red Devils telah mengajukan tawaran pertama yang diperkirakan mencapai 60 juta euro ditambah bonus 10 juta euro. Akan tetapi tawaran itu langsung ditolak mentah-mentah oleh klub asal Catalan tersebut.

Barcelona sendiri tetap kukuh pada keputusan awal, yaitu baru mau melepas Frenkie de Jong di angka sebesar 85 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Namun Manchester United sudah terlanjur jatuh cinta dan tidak ingin menyerah. Dilansir dari Daily Mail, MU diklaim sudah mengajukan tawaran kedua sebesar 65 juta euro ditambah bonus senilai 10 juta euro.

Sayangnya tawaran kedua ini kembali ditolak oleh Blaugrana. Sebagai informasi tambahan, sebelumnya Frenkie de Jong juga memberi sinyal bahwa dirinya tidak masalah jika batal pindah ke Manchester United.

Frenkie de Jong juga mengakui bahwa dirinya masih ingin bertahan di Camp Nou sekaligus ingin tetap berlaga di kompetisi Liga Champions Eropa.

Meski tidak mempermasalahkan keputusan itu, Barcelona tetap diharuskan melepas sang pemain di bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, Barcelona tengah mengalami krisis finansial dan masih ingin berjuang untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.