Liga Indonesia

Dokter Tim Persib Beberkan Kondisi Terkini Ciro Alves yang Cedera di Piala Presiden

Minggu, 26 Juni 2022 09:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport.com
Dokter tim Persib Bandung, Alvin Wiharja, membeberkan kondisi terkini Ciro Alves yang mengalami cedera di Piala Presiden. Foto: Arif Rahman/Indosport.com. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Dokter tim Persib Bandung, Alvin Wiharja, membeberkan kondisi terkini Ciro Alves yang mengalami cedera di Piala Presiden. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Alvin Wiharja, membeberkan kondisi terkini Ciro Alves yang mengalami cedera patah tulang bahu saat tampil di babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.

Menurut Alvin, kondisi Ciro Alves saat ini semakin membaik dan proses pemulihannya sesuai dengan rencana.

Oleh karena itu, pemain asal Brasil tersebut sudah bisa menjalankan program latihan, meskipun aktivitasnya yang dilakukan masih terbatas.

"Setelah satu minggu menjalani observasi dan pemantauan serta tatalaksana dari tim medis Persib, saat ini Ciro dalam kondisi sangat baik, sesuai dengan rencana dan terkontrol.

Ia juga sudah bisa mulai untuk latihan tubuh bagian bawah," ucap Alvin dikutip dari laman Persib, Jumat (24/06/22).

Alvin juga menuturkan, program latihan yang diberikan kepada Ciro Alves bertujuan agar kondisi fisik mantan pemain Tira-Persikabo tersebut tetap terjaga.

Dengan demikian, saat cederanya sudah pulih dia tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali memperkuat skuat Maung Bandung.

Apalagi, setelah bergulirnya turnamen pramusim Piala Presiden 2022, tim kebanggaan Bobotoh bakal fokus menatap kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Proses latihan untuk menjaga stamina dalam persiapan Liga 1 2022/2023 tetap dilakukan terprogram terpantau dan terkontrol," jelas Alvin.

Sebelumnya, Alvin menuturkan meski Ciro Alves mengalami patah tulang, namun pemain yang baru bergabung di musim 2022-2023 ini tidak memerlukan operasi untuk memulihkan kondisinya.

Hanya saja, ia membutuhkan waktu sekitar enam pekan untuk memulihkan kembali kondisinya, agar bisa tampil kembali di lapangan memperkuat skuat Persib Bandung.

"Ciro keadaannya mengalami patah tulang di bagian bahu, tapi sebagian tidak terlalu besar, kita anggap itu sesuatu yang manageable, dan treatable, dilakukan konservatif tanpa operasi," kata Alvin.