Bursa Transfer

Kejutan! Real Madrid Amankan Wonderkid Calon Pengganti Karim Benzema

Minggu, 26 Juni 2022 22:37 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Marcelo Del Pozo
Real Madrid Amankan Wonderkid Asal Spanyol, Striker Calon Pengganti Karim Benzema. Copyright: © REUTERS-Marcelo Del Pozo
Real Madrid Amankan Wonderkid Asal Spanyol, Striker Calon Pengganti Karim Benzema.

INDOSPORT.COM – Jawara Liga Spanyol musim lalu yakni Real Madrid dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan striker muda Deportivo La Coruna bernama Noel Lopez.

Meski Real Madrid masih mampu memaksimalkan bakat Karim Benzema, mereka mau ambil risiko untuk mencari stiker pengganti di bursa transfer musim panas 2022.

Hal ini merupakan salah satu dari strategi Real Madrid untuk mengurangi pengeluaran, mengingat harga striker pada bursa transfer musim panah ini memiliki nilai klausul yang gila.

Bercermin dari pengeluaran sebesar 85 juta poundsterling pada saat Liverpool mendaratkan Darwin Nunez, atau ketika Manchester City harus mengeluarkan 75 juta poundsterling untuk Erling Haaland.

Tim berjulukan Los Blancos lebih memilih opsi untuk mendapatkan striker muda yang diyakini nilai klausul pelepasannya tidak begitu besar.

Menurut data dari Transfermarkt, saat ini Noel Lopez memiliki nilai klausul sebesar Rp10,4 miliar. Nilai ini tentu bukan menjadi masalah untuk raksasa LaLiga Spanyol.

Kepindahan Noel Lopez ke Real Madrid diyakini bakal menggantikan posisi Karim Benzema, mengingat usia penyerang utamanya kini sudah memasuki usia 34 tahun.

Namun, Noel Lopez tidak akan begitu saja menjadi opsi pertama pelatih Carlo Ancelotti. Bahkan ada keraguan ia tidak akan berada di bangku candangan.

Meskipun nantinya striker muda asal Spanyol itu hanya akan menjadi opsi cadangan, ia tetap memiliki keyakinan bahwa dengan mengisi bangku cadangan, peluang untuk menjadi opsi pertama akan menjadi lebih besar.

Di usianya yang masih muda, Noel Lopez diyakini bakal menjadi kesuksesan jangka panjang Real Madrid.