Liga Inggris

Pemain Suka Seenaknya, Pelatih Manchester United Terapkan 'Darurat Militer'

Minggu, 26 Juni 2022 20:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag, Pelatih baru Manchester United (REUTERS/Murad Sezer/File Photo) Copyright: © REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag, Pelatih baru Manchester United (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM - Setelah musim lalu Manchester United mendapat banyak kritikan dari fans, Erik Ten Hag akan mengajak para pemain untuk berkumpul makan bersama pasca latihan.

Menurut Mirror, fakta bahwa para pemain Manchester United kerap diajak untuk makan bersama seusai sesi latihan adalah bukan hal baru. Budaya tersebut sebenarnya sudah berlangsung selama 26 tahun di dalam tubuh Setan Merah.

Namun, saat kerap terjadi pergantian pelatih, hal tersebut mulai ditiadakan. David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinhi, Ole Gunnar Solkjaer dan Ralf Ragnick adalah beberapa pelatiha yang menghentikan budaya makan bersama tersebut.

Namun berbeda dengan Erik Ten Hag. Pelatih berkepala plontos tersebut ingin membuat para pemain Setan Merah tetap terhubung erat dan selalu menjaga suasanya positif di ruang ganti.

Tidak hanya menyoal makan bersama, Ten Hag juga menyinggung masalah komunikasi antar pemain setidaknya harus tetap terjadi saat sesi latihan.

Diharapkan tiap sesi latihan Manchester United, interaksi antar pemain selalu terjadi untuk meredam miskomunikasi saat berlaga.

Pada beberapa tahun terakhir, para pemain MU telah dianggap terlalu bebas. Kebebasan itu membuat beberapa pemain tidak sepenuhnya melakukan budaya makan bersama.

Setelah sesi latihan selesai, kadang ada pemain yang tetap melanjutkan makan di restoran klub dan separuhnya memilih pulang.

Menyadari akan hal itu, Ten Hag akhirnya membuat keputusan wajib militer untuk mengembalikan kebudayaan di tubuh MU. Tidak hanya dengan para pemain, nantinya para staf pelatih juga akan diajak Ten Hag untuk duduk makan bersama.

Ten Hag akan memulainya dengan beberapa pemain yang tidak sedang dipanggil tim nasional. Ahli racik asal Belanda itu telah menyiapkan beberapa jadwal untuk Bruno Fernandes dkk jelang Liga Inggris 2022-2023.