Liga Indonesia

Pentolan Viking Puji Kualitas Pemain Pelapis Persib Bandung di Piala Presiden

Minggu, 26 Juni 2022 15:12 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT.COM
Selebrasi David da Silva dan rekannya di Persib Bandung, usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT.COM
Selebrasi David da Silva dan rekannya di Persib Bandung, usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM – Imbas dari para penggawa skuat Maung Bandung yang mengalami cedera di laga Piala Presiden 2022, membuat sang pelatih Robert Alberts harus pasang kuda-kuda untuk tetap bisa membawa tim asuhannya itu sampai meraih kemenangan.

Salah satu strategi yang dilakukan oleh pelatih dari Pangeran Biru itu ialah merombak sebagian formasi pemain.

Demi tetap memperkuat tim kebanggaan Bobotoh di rumput hijau, Robert Alberts menurunkan banyak pemain pengganti untuk menghadapi pertandingan Piala Presiden 2022 lanjutan khususnya untuk melawan Bhayangkara FC kemarin.

Sempat khawatir strategi tersebut tak berjalan mulus, alhasil skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0 pada Selasa (22/06/22), di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sebagai pencinta Persib Bandung garis keras, Gusti Sakti Albar, ketua komunitas Viking Tangerang, beranggapan bahwa beberapa pemain pengganti yang turun ke lapangan kemarin, juga memiliki skill yang tak kalah bagus dari pemain inti.

“Menurut saya pertandingan kemarin para pemainnya bisa menyesuaikan tempo permainan, ada bagusnya juga sih buat mengasah pemain menjelang liga nanti,” ujar Gusti kepada INDOSPORT, Sabtu (25/06/22), melalui pesan WhatsApp.

“Tetapi satu yang disayangkan sih, pertandingan Persib Bandung melawan Bhayangkara FC kemarin performa mainnya masih kurang greget, jadi masih minim banget peluang,” sambung Gusti.

Gusti menambahkan jika beberapa penggawa dari Pangeran Biru masih ada yang absen untuk turun di babak perempat final yang rencananya akan dilangsungkan pekan depan, maka pentolan Viking Tangerang itu berharap Maung Bandung tetap bisa tampil maksimal.

“Kalau seandainya beberapa pemain inti tetap ada yang absen pada babak perempat final, semoga tidak terlalu berpengaruh buat tim. Menurut saya juga pastinya para pemain tetap mampu bermain maksimal dan semakin ngotot sih mainnya, semoga ya,” kata Gusti.

“Pastinya juga Robert Alberts sudah menyiapkan strategi yang lebih mateng lagi sih buat persiapan menuju babak perempat final Piala Presiden 2022 nanti,” tutup ketua Viking Tangerang.