Liga Indonesia

Sedang Diusahakan Petinggi Persib, Bobotoh Bisa Nonton di Stadion Lagi?

Minggu, 26 Juni 2022 13:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, berharap timnya bisa kembali bermain di Bandung pada babak 8 besar turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Pasalnya, sesuai regulasi Piala Presiden 2022, juara grup bakal menjadi tuan rumah babak 8 besar yang akan menggunakan format single match.

Persib diketahui berstatus juara Grup C berbekal koleksi tujuh poin, hasil dari dua kemenangan atas Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC serta sekali imbang dengan Bali United.

Namun, Persib masih menunggu keputusan terkait venue pertandingan babak 8 besar sebagai imbas meninggalnya dua orang Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22), saat hendak menyaksikan laga kontra Persebaya.

Umuh menambahkan, jika bisa digelar di Bandung, dia memiliki keinginan agar laga tersebut bisa berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung.

"Kami akan bahas terus. Insha Allah bisa ada penonton. Jalak, saya usahakan di sana," ucap Umuh Muchtar kepada awak media di Bandung.

Sebelum melaksanakan pertandingan 8 besar Piala Presiden 2022, Panpel Persib Bandung harus melakukan evaluasi terlebih dulu, supaya laga nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu, jika diperbolehkan disaksikan kembali oleh penonton, pihak panpel harus mengkaji sistem penjualan tiket agar lebih efektif.