Bola Internasional

Soekarno dan Sejarah Timnas Indonesia Dalam Melawan Israel

Minggu, 26 Juni 2022 16:10 WIB
Editor: Isman Fadil
© Dok. Nationaal Archief
Mengenang Achmad Nawir, dokter yang jadi kapten Timnas Indonesia di Piala Dunia 1938. Copyright: © Dok. Nationaal Archief
Mengenang Achmad Nawir, dokter yang jadi kapten Timnas Indonesia di Piala Dunia 1938.

INDOSPORT.COM - Israel dipastikan lolos menjadi kontestan Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia, Minggu (26/06/22) dini hari WIB.

Israel memastikan tempatnya di turnamen tersebut seusai menjadi runner-up di penyisihan Grup B Piala Eropa U-19 2022.

Sebenarnya dalam pertandingan terakhirnya tersebut Israel menelan kekalahan 0-1 atas Timnas Inggris.

Meski kalah, Israel akhirnya dipastikan mengikuti jejak tiga negara lain yang sudah terlebih dahulu lolos. Ketiga negara tersebut yaitu Italia, Prancis, dan Inggris.

Eropa memiliki lima slot untuk Piala Dunia U-20 yang bakal digelar di Indonesia ini. Dari lima slot tersebut ada delapan negara yang saling berhadapan untuk mendapatkan lima tempat terbaik.

Delapan negara tersebut terbagi ke dalam dua grup, yaitu Grup A dan Grup B. Masing-masing juara dan runner-up dari kedua grup tersebut nantinya akan berhak lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Jika dihitung dari juara dan runner-up maka hanya empat negara yang akan dinyatakan lolos, sedangkan kuota Eropa adalah lima slot.

Berarti masih akan ada satu tempat lagi yang diperebutkan. Maka dari itu, peringkat ketiga dari Grup A dan Grup B akhirnya akan dibentrokkan dalam babak play-off untuk memperebutkan satu tempat tersisa tersebut.