Liga Inggris

Suporter Manchester United Wacanakan Aksi Protes Anti Glazer di Laga Pertama Pramusim Tim

Minggu, 26 Juni 2022 13:33 WIB
Editor: Isman Fadil
© Christopher Lee/Getty Images
Suporter Manchester United. Copyright: © Christopher Lee/Getty Images
Suporter Manchester United.

INDOSPORT.COM - Suporter Manchester United berencana melancarkan aksi protes secara damai terkait kepemilikan klub oleh keluarga Glazer di laga pramusim tim.

Dilansir dari laman Manchester Evening News, sekelompok suporter Manchester merah akan melakukan protes di luar stadion kebanggaan mereka, Old Trafford.

Hal tersebut akan dilakukan kala Manchester United bertanding dalam laga pra musim melawan Rayo Vallecano pada Minggu 31 juli 2022 mendatang.

Akan diberitahukan bahwa para pendukung yang hendak melakukan protes akan terlebih dahulu datang lebih awal sebelum dibunyikannya peluit tanda jalannya pertandingan.

Mereka akan berkumpul menyatukan suara kemarahan mereka pada model kepemilikian klub yang mereka anggap kontroversial.

Masih menurut dari sumber yang sama, sejumlah penggemar dibuat marah oleh keputusan para petinggi klub dalam mereka mengambil keuntungan pembayaran dari klub.

Banyak pendukung United yang menuntut kepada keluarga Glazer untuk menolak pembayaran tersebut demi menghormati klub setelah mereka menjalani kompetisi yang buruk dalam beberapa tahun belakangan ini.

Keluarga Glazer dianggap secara rutin mengambil uang dari Manchester United, dan dua bulan lalu juga dipastikan bahwa utang klub telah meningkat menjadi hampir 500 juta poundsterling dalam rekening keuangan terakhir mereka. 

Saat pembayaran keuntungan juga tidak berjalan dengan lancar bersama para penggemar. Hal itu dikarenakan keingingan fans untuk tim segera membentuk skuad baru di bawah asuhan Erik ten Hag.