Bola Internasional

Timba Ilmu di Inggris, Pemain Serba Bisa Ini Akui Latihan ala Shin Tae-yong Bikin Makin Gacor

Minggu, 26 Juni 2022 04:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Pemain serba bisa Timnas Indonesia U-19, Subhan Fajri mengatakan latihan di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong membuatnya makin kuat.

Dia menilai, metode yang digunakan juru taktik 52 tahun itu sangat berbeda dengan di klub.

Subhan senang bisa dapat kesempatan dan kepercayaan ditempa Shin Tae-yong. Pemain milik Dewa United itu memang selalu dipanggil ketika latihan di Korea Selatan hingga Toulon Cup 2022. 

"Latihan disini (Timnas U-19) dengan coach Shin itu beda banget. Sangat jauh beda dan jarang didapat di klub, sudah sepak bola modern," ujar eks Persiraja Banda Aceh itu. 

Subhan tak menampik, menu latihan ala Shin Tae-yong menguras energi. Tapi, dia menyatakan hal itu semakin memotivasi pemain agar keluarkan kemampuan terbaik. 

Latihan fisik yang berat bukan masalah bagi pemain 19 tahun itu. Bahkan, Subhan dan pemain lain diminta berlatih di kamar hotel saat waktu senggang. 

"Untuk dua hari ini, anak-anak lumayan lelah, karena setiap pagi ada sesi gym. Tapi saya lihat anak-anak tidak mau menyerah, semuanya mau bekerja keras, jadi kondisi fisik mereka tetap fit,” jelasnya. 

"Kami tetap fokus pada core training, agar badan gak cepat lelah. Jadi setiap di kamar itu ada push up, atau sit up, itu latihan buat penguatan badan aja, biar siap kapan pun disuruh latihan,” lanjut Subhan Fajri.