Liga Indonesia

Batal 1 Lapangan dengan Ronaldinho, Pelatih Arema FC Pilih Irit Bicara

Senin, 27 Juni 2022 09:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Harapan skuat Arema FC untuk berada satu lapangan dengan Ronaldinho dalam ajang trofeo di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/22), gagal terlaksana.

Diketahui, Ronaldinho memang direncanakan tampil dua babak bersama Rans Nusantara FC, tapi kenyataannya tak berjalan lancar sesuai harapan.

Eks bintang AC Milan itu nyatanya hanya membela Rans untuk satu babak saja, yakni melawan Persik Kediri, sementara saat menghadapi Arema FC pada babak ketiga trofeo dia justru absen.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, memilih bersikap datar menanggapi batalnya Ronaldinho tampil saat melawan anak asuhnya semalam. Paling penting adalah tampil dan memberikan hiburan bagi penonton.

"Semua itu (Ronaldinho) bukan wewenang saya. Jadi, saya tidak bisa berkomentar lebih lanjut. Kami fokus untuk pertandingan trofeo saja," jelas Eduardo Almeida.

Seturut hal itu, Eduardo Almeida mengklaim bahwa anak asuhnya sudah tampil menghibur. Kendati pada kedua babak Tim Singo Edan tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang lawan.

"Kami sudah memainkan laga yang bagus. Kami terkesan dengan kehadiran bintang dunia sekaliber Ronaldinho," beber Eduardo Almeida.

Memasuki babak kedua trofeo, Arema FC bermain imbang 0-0 kontra Persik Kediri dan kalah adu penalti 4-5. Sementara di babak ketiga, kubu tuan rumah menang adu penalti 4-2 atas Rans Nusantara FC setelah skor sama kuat 0-0.

Dalam trofeo itu, Persik Kediri keluar sebagai juara berbekal perolehan empat poin (dua kali menang adu penalti), disusul Arema FC (2) dan Rans Nusantara FC.