Bola Internasional

Jadwal Piala AFC 2022 Hari Ini: Usaha Bali United dan PSM Kejar Tiket Semifinal

Senin, 27 Juni 2022 07:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Bali United melawan Kedah Darul Aman dalam pembuka Piala AFC grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Bali United melawan Kedah Darul Aman dalam pembuka Piala AFC grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal matchday kedua Piala AFC 2022, hari ini, Senin (27/6/22). Ada Bali United kontra Visakha FC, serta PSM Makassar vs Tampines Rovers.

Sebelumnya, Bali United FC yang jadi tuan rumah Grup G, sukses mengemas tiga poin saat berjumpa wakil Malaysia, Kedah Darul Aman dengan skor 2-0, Jumat (24/6/22).

Bali United tampil dominan dan memiliki banyak peluang. Tapi gol pertama justru datang dari gol bunuh diri pemain lawan.

Gol selanjutnya datang terlambat, tepat di menit ke-82, lewat sundulan sang pemain pengganti, M. Rahmat, memanfaatkan umpan cantik dari Privat Mbarga.

Dengan kemenangan 2-0, Bali United kini memimpin klasemen Grup G, dibayangi oleh Visakha FC dari Kamboja yang juga menang 1-0 dari Kaya FC Iloilo, perwakilan Filipina.

Pada matchday kedua ini, Bali United akan menghadapi Visakha FC, salah satu tim kuat asal Kamboja. Jika menang, tiket ke babak berikutnya sudah di depan mata.

Di sisi lain, PSM Makassar hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menghadapi tuan rumah Grup H, Kuala Lumpur City FC. Hasil ini membuat tim tertahan di posisi kedua.

PSM Makassar masih menyisakan satu laga melawan Tampines Rovers (Singapura) dan harus menang dengan skor meyakinkan.

Pasalnya, hanya juara grup dan satu runner up terbaik dari tiga grup yang bisa melaju ke babak berikutnya di Piala AFC 2022.

Apakah Bali United FC dan PSM Makassar mampu meraih kemenangan dan membawa nama Indonesia untuk ke semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara?