In-depth

3 Pemain yang Bisa Dikorbankan Juventus ke AS Roma Demi Boyong Nicolo Zaniolo

Selasa, 28 Juni 2022 10:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
Berikut 3 pemain yang bisa ditumbalkan Juventus ke AS Roma demi boyong Nicolo Zaniolo, seiring macetnya negosiasi kontrak baru sang pemain bersama Giallorossi.Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Berikut 3 pemain yang bisa ditumbalkan Juventus ke AS Roma demi boyong Nicolo Zaniolo, seiring macetnya negosiasi kontrak baru sang pemain bersama Giallorossi.Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain yang bisa ditumbalkan Juventus ke AS Roma demi boyong Nicolo Zaniolo, seiring macetnya negosiasi kontrak baru sang pemain bersama Giallorossi.

Sempat cedera parah dan absen sepanjang musim 2020/2021, Nicolo Zaniolo berhasil bangkit pada musim 2021/2022 lalu bersama AS Roma.

Pemain 22 tahun itu menjadi andalan Jose Mourinho di lini serang dan sukses mencatatkan 42 penampilan di semua kompetisi.

Zaniolo membayar kepercayaan itu dengan torehan 8 gol dan 9 assist. Tak hanya itu, ia menjadi salah satu kunci Roma menjuarai UEFA Conference League lewat hattricknya di perempat final dan gol tunggalnya di final.

Aksi apik Zaniolo pun membuat dirinya menjadi incaran sejumlah klub besar, di antaranya AC Milan dan Juventus. Di sisi lain, AS Roma sendiri ingin memperpanjang kontraknya yang sedianya habis Juni 2024.

Namun, macetnya negosiasi perpanjangan kontrak baru tersebut membuat peluang hengkangnya Zaniolo cukup terbuka.

Meski demikian, banderol 50 juta euro yang dipasang Giallorossi membuat AC Milan mundur karena terbatasnya dana belanja.

Di sisi lain, Juventus yang sejauh ini cukup berhemat dengan membidik pemain gratisan seperti Paul Pogba dan Angel di Maria masih berupaya memboyong Zaniolo.

Dilansir Football Italia, meski di Maria sejatinya memiliki posisi serupa yakni sayap kanan, kedatangan pemain Argentina itu tak mengurangi niat Bianconeri mendatangkan Zaniolo.

Banderol yang dipasang AS Roma sendiri sejatinya juga dianggap tinggi oleh Juventus. Namun, Bianconeri menyiapkan skenario khusus untuk menurunkan harga tersebut.