Liga Spanyol

Eks Pelatih Barcelona Sebut Frenkie de Jong 'Tak Legowo' Gabung Man United

Selasa, 28 Juni 2022 19:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Mantan pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, menyebut Frenkie de Jong lebih memilih bertahan di Barcelona daripada hengkang ke Manchester United. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Mantan pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, menyebut Frenkie de Jong lebih memilih bertahan di Barcelona daripada hengkang ke Manchester United. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, menyebut Frenkie de Jong lebih memilih bertahan di Barcelona daripada hengkang ke Manchester United.

Gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong sejak lama jadi incaran pelatih baru Manchester United untuk memperbaiki lini tengah timnya di kompetisi musim 2022/2023 nanti.

Frenkie de Jong sendiri lama bekerja sama dengan Erik ten Hag saat masih membela Ajax Amsterdam beberapa waktu silam dan tentu mengerti soal pola yang akan diterapkan sang pelatih di Manchester United.

Manchester United sendiri gagal dalam tawaran pembuka dan dikabarkan akan kembali dengan penawaran baru senilai 68 juta pound dan akan menyelesaikan negosiasi pekan depan.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sebenarnya berniat untuk mempertahankan Frenkie de Jong, tetapi manajemen klub ingin mendapatkan uang secara cepat untuk mengamankan target transfer mereka.

Salah satu yang santer dikabarkan akan merapat ialah penyerang gaek andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Di sisi lain, Ronald Koeman selaku pelatih Frenkie de Jong, baik di Timnas Belanda maupun Barcelona dikenal memiliki hubungan cukup dekat.

Dilansir dari Metro, Koeman bahkan menyebut bahwa De Jong lebih Ingin bertahan di Barcelona, daripada harus hengkang ke Manchester United.

“Satu hal yang saya tahu adalah Frenkie de Jong ingin bertahan di Barcelona,” ujar Koeman.

“Dalam beberapa hari lalu, De Jong bercerita kepada saya ingin bertahan di Barcelona. Apa yang saya tak tahu adalah alasan Barcelona untuk menjualnya atau butuh uang untuk mendapatkan pemain lain.”