Liga Indonesia

Hasil Piala Presiden 2022, Borneo FC vs RANS Nusantara: Lilipaly Bawa Pesut Etam ke 8 Besar

Selasa, 28 Juni 2022 18:13 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Piala Presiden
Logo Piala Presiden 2022. Copyright: © Piala Presiden
Logo Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan Grup B Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Borneo FC vs RANS Nusatara FC.

Pertandingan Grup B antara Borneo vs RANS Nusantara digelar di Stadion Segiri, Samaarinda pada Selasa (28/06/22) pukul 16.00 WIB.

Pertandingan di babak pertama, kedua tim menyajikan laga yang seru. Hingga wasit meniup peluit untuk turun minum, keadaan tetap tidak berubah 0-0.

Di babak kedua, Borneo FC tampil perkasa dengan mencetak tiga gol lewat sumbangan dari Matheus Antoni (Pato), dan dua gol dari Stefano Lilipaly.

Jalannya Babak Pertama

RANS Nusantara FC yang mengincar kemenangan agar bisa mengamankan tiket di babak 8 besar, langsung melakukan serangan ke gawang Borneo FC.

Di menit ke-10 The Prestige Phoenix mampu mengancam gawang Borneo melalui kaki Septian Bagaskara yang menerima umpan dari Ady Setiawan. Sayangnya bola masih bisa ditepis oleh Shahar Ginanjar.

Keadaan menjadi berbalik setelah pertandingan berjalan selama 25 menit, pertandingan menjadi milik Pesut Etam.

Apalagi setelah water break selesai, dan pertandingan kembali berjalan, Borneo FC lebih intens untuk melakukan serangan ke gawang RANS.

Sempat tercipta beberapa peluang yang berhasil diciptakan oleh anak asuh Milomir Seslija melalui Hendro Siswanto, Lilipaly, Terens Puhiri, dan Leo Guntara

Namun, kiper The Prestige Phoenix, Wawan Hendrawan mampu tampil mengesankan dengan menggagalkan seluruh upaya yang dilakukan oleh paara pemain Borneo.

Selain itu penyerang Pesut Etam, Matheus Antonio(Pato) sempat mengancam dengan melakukan tendangan akrobatik. Namun sayang peluang tersebut tidak mengarah gawang.

Pertandingan babak pertamaantara Borneo melawan RANS Nusantaara pun berakhir dengan skor kacamata, yakni 0-0.