Liga Indonesia

Jordi Amat Dikabarkan Gabung Klub JDT, Menpora: Tanya PSSI!

Selasa, 28 Juni 2022 22:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali memberikan lampu hijau kepada PSSI untuk ikut biding tuan rumah Piala Asia. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali memberikan lampu hijau kepada PSSI untuk ikut biding tuan rumah Piala Asia. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Salah satu calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat, tengah menjadi perbincangan, Selasa (28/06/22). Hal ini tak lepas karena ada kabar yang mengatakan bahwa Jordi Amat akan segera bergabung dengan salah satu klub raksasa Malaysia,  Johor Darul Ta'zim.

Jordi Amat memang diketahui tidak memiliki klub usai meninggalkan klub asal Belgia, KAS Eupen, dengan status bebas transfer.

Kepastian Jordi Amat bakal berseragam “Southern Tigers” – julukan JDT- dikonfirmasi oleh pemilik JDT, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim, Tunku Mahkota Johor (TMJ) dalam jumpa sesi jumpa penggemar.

Dalam pernyataannya, Tunku Ismael mengungkapkan bahwa Jordi Amat yang berpengalaman bermain di LaLiga Spanyol dan Liga Inggris akan bersama Johor Darul Ta’zim musim ini.

“Jordi Amat akan bermain dan akan menjadi pemain JDT,” ungkap Tunku Ismail dinukil dari YouTube JDTTV.

Dengan adanya kabar ini membuat para pencinta sepak bola di Indonesia kecewa. Pasalnya, Jordi Amat sebelumnya sempat diminta untuk tetap merumput di Eropa.

Ungkapan kekecewaan tersebut ditumpahkan melalui kolom komentar pada unggahan terbaru Jordi Amat di akun Instagram. Taggar #AmatKecewa, #StayEurope. 

Terkait rasa kecewa ini pun mendapat respons dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.Namun Zainudin Amali tidak mau terlalu jauh mengomentari akan hal ini.

"Ya itu urusan PSSIlah, gak ada masuk terlalu jauh kalau saya komentari itu, itu tanya PSSI aja," ucap Zainudin Amali.

Di sisi lain, terkait kabar perkembangan naturalisasi Jordi Amat, Shandy Walsh dan Shayne Pattynama, Zainudin Amali mengatakan sudah berada di tangan DPR.

"Untuk update naturalisasinya terakhir sudah ada di DPR. Nanti tinggal tunggu saya dipanggil DPR kan biasanya begitu," tutup Amali.