In-depth

Pogba dan di Maria Terbaru, Starting XI Mengerikan Bintang Gratisan yang Diboyong Juventus

Selasa, 28 Juni 2022 15:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Peter Powell
Termasuk Paul Pogba dan Angel di Maria yang bakal segera merapat, berikut starting XI berisikan para pemain gratisan yang pernah diboyong oleh Juventus. FOTO: REUTERS/Peter Powell Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Termasuk Paul Pogba dan Angel di Maria yang bakal segera merapat, berikut starting XI berisikan para pemain gratisan yang pernah diboyong oleh Juventus. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Termasuk Paul Pogba dan Angel di Maria yang bakal segera merapat, berikut starting XI berisikan para pemain gratisan yang pernah diboyong oleh Juventus.

Musim 2021/2022 lalu tak berjalan lancar bagi Juventus. Pasalnya, mereka gagal meraih 1 gelar pun dari berbagai kompetisi yang diikuti.

Di Liga Italia, Bianconer hanya finis di posisi 4 klasemen akhir. Sementara itu di Liga Champions mereka kandas di babak 16 besar. Nasib tragis terjadi di Coppa Italia dan Supercoppa di mana mereka hanya bisa menjadi runner up.

Situasi ini pun membuat Juventus berbenah serius menyambut musim baru. Sejumlah nama dibidik untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Menariknya, dari sejumlah nama yang masuk dalam radar Juventus, ada 2 nama yang berstatus bebas transfer sehingga bisa diboyong secara gratis. Keduanya adalah Paul Pogba dan Angel di Maria.

Seperti diketahui, Pogba memang sudah dipastikan meninggalkan Manchester United seiring habisnya kontraknya pada musim panas ini. Gelandang Prancis itu diketahui sudah mencapai kesepakatan dengan Juve, dan kepindahannya bakal diresmikan awal bulan depan.

Pogba sendiri sebelumnya memang sudah pernah membela Juventus selama 4 musim pada 2012-2016 di mana ia memenangi 4 scudetto, sebelum dibeli oleh Manchester United dengan biaya 105 juta euro.

Sementara itu, Angel di Maria juga sudah dipastikan hengkang dari Paris Saint-Germain sebagai pemain bebas transfer. Meski sudah berusia 34 tahun, pemain Argentina itu dinilai masih bisa menjadi senjata Juventus seiring penampilannya di PSG musim lalu di mana ia mencetak 5 gol dan 9 assist dari 31 laga.

Di sisi lain, kedatangan 2 pemain gratisan itu pun seolah menegaskan kebiasaan Juventus di beberapa musim terakhir dengan mendatangkan pemain bebas transfer. Tak jarang, para pemain gratisan itu menjadi andalan meski adal pula yang gagal.

Termasuk Angel di Maria dan Paul Pogba, berikut starting XI berisikan pemain gratisan yang sukses diboyong Juventus di bursa transfer.