In-depth

Susul sang Mantan Kapten, 3 Bintang Inter Milan yang Bisa Membelot ke Adik Tiri AC Milan

Selasa, 28 Juni 2022 13:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Berikut 3 pemain Inter Milan yang bisa menyusul sang mantan kapten, Andrea Ranocchia, membelot ke AC Monza yang kerap disebut adik tiri AC Milan. Copyright: © Getty Images
Berikut 3 pemain Inter Milan yang bisa menyusul sang mantan kapten, Andrea Ranocchia, membelot ke AC Monza yang kerap disebut adik tiri AC Milan.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain Inter Milan yang bisa menyusul sang mantan kapten, Andrea Ranocchia, membelot ke AC Monza yang kerap disebut adik tiri AC Milan.

Prestasi apik ditorehkan oleh AC Monza pada akhir musim lalu. Bagaimana tidak, mereka berhasil merebut tiket terakhir untuk promosi ke kasta tertinggi Liga Italia alias Serie A.

Monza sendiri sejatinya finis di posisi 4 atau di luar jatah promosi langsung. Namun, mereka berhasil memenangi tiket promosi usai menjuarai babak playoff dengan mengalahkan Pisa di final.

Sebelum kelolosanya ke Serie A, Monza sendiri sudah mencuri perhatian. Pasalnya, mereka kerap dianggap sebagai klub yang ‘bersaudara’ dengan AC Milan.

Hal ini tak lepas dari keberadaan sang pemilik, Silvio Berlusconi. Seperti diketahui, Berlusconi memang sempat menjadi pemilik AC Milan pada 1986-2017.

Selain itu, masih ada pula mantan tangan kanan Berlusconi ketika memimpin AC Milan yakni Adriano Galliani, yang kini menjabat direktur umum di Monza.

Sementara itu di jajaran skuat, ada pula sejumlah pemain yang pernah membela Rossoneri seperti Gabriel Paletta dan Marco Brescianini.

Kesuksesan meraih tiket promosi ke Serie A membuat Monza berbenah serius. Sejumlah nama pun diincar, termasuk dari AC Milan seperti Alessio Romagnoli hingga Junior Messias.

Meski demikian, nama yang berhasil didatangkan justru dari Inter Milan. Sosok yang dimaksud adalah mantan kapten Nerazzurri, Andrea Ranocchia.

Sang bek tengah diboyong secara gratis pada pekan lalu seiring habisnya kontraknya bersama Nerazzurri, dan diikat kontrak 2 tahun. Ia pun resmi menjadi pembelian pertama Monza di bursa transfer musim panas ini.