Bola Internasional

3 Tim yang Berpotensi Menghadang Laju Timnas Indonesia di Babak Grup Piala AFF U-19

Rabu, 29 Juni 2022 16:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-19. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-19. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Berikut tiga tim yang bisa gagalkan mimpi Timnas Indonesia U-19 lolos fase grup Piala AFF U-19 2022 pada Juli nanti.

Seperti yang diketahui, dalam waktu dekat Indonesia akan menggelar event tahunan antar negara-negara Asia Tenggara bertajuk Piala AFF U-19.

Pada edisi 2022 ini atau edisi ke-18, Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah, di mana ajang ini akan digelar di Jakarta dan Bekasi.

Indonesia selaku tuan rumah, tentu akan mencoba meraih gelar juara di perhelatan kali ini dan mengulang kisah sukses di 2013 silam.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 pernah menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 lalu saat masih diasuh oleh Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 angkatan Evan Dimas dkk itu berhasil keluar sebagai juara di kandang sendiri, atau saat Indonesia menjadi tuan rumah.

Dengan pencapaian yang telah didapat generasi sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 maupun Shin Tae-yong pun berharap bisa mengulangi pencapaian tersebut.

Apalagi ditambah dengan adanya tuntutan dari PSSI yang mematok target skuat Garuda Muda menjadi kampiun di tanah sendiri.

Namun dalam usahanya meraih gelar juara, Timnas Indonesia U-19 harus melewati lawan-lawan sulit di babak grup. Kebetulan, tim Merah Putih tergabung di grup neraka pada ajang ini.

Pada babak grup yang akan dimulai 2 Juli nanti, Timnas Indonesia U-19 setidaknya harus mewaspadai tiga lawan yang berpotensi menghadang skuat Garuda Muda di fase grup. Siapa sajakah mereka?